Home » Berita Foto » Pembangunan kantor Camat Bukit Bestari Dihentikan??

Pembangunan kantor Camat Bukit Bestari Dihentikan??

– Terkait dengan kepemilikan Lahan warga belum ada penyelesaian dengan pihak pemerintah.

Tanah milik Samulya
Tanah milik Samulya terkena dengan imbas dengan pembangunan Gedung kantor Camat di Dompak.

Tanjungpinang,sidaknews.com – Pembangunan kantor Camat Bukit Bestari di Dompak kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang untuk sementara waktu dihentikan, terkait dengan lahan warga terkena dengan lahan pembangunan gedung kantor camat, warga yang merasa dirugikan atas adanya pembangunan kantor Camat di atas lahan mereka, sebab kita mempunyai surat kepemilikan hak atau sertifikat hak milik.

Pembangunan Kantor Camat Bukit Bestari tahun 2014 tahap I Pelaksana CV Pilar Dua Inti Perkasa dengan nilai kontrak sebesar Rp1.520.097.235,33 dengan dua lantai.

Impormasi yang diperoleh media ini di lapangan, bahwa warga pemilik lahan tidak terima begitu saja bahwa lahannya diambil untuk pembangunan kantor Kecamatan Bukit Bestari tampak ada koordinasi dengan kita.

Samulya salah satu pemilik lahan yang mempunyai surat sertifikat di lahan tersebut, orang yang pertama melihat, bahwa lahannya sudah di serebot oleh Camat Bukit Bestari, selanjutnya Samulya memberitau kepada pemilik lahan yang bersempadan dengannya.

Lahan pembangunan kantor camat bukit bestari di dompak terkendala
Inilah Lahan pembangunan kantor camat bukit bestari di dompak, terkendala akibat adanya kepemilikan lahan warga.

Sayangnya, hingga beberapa kali mengadakan pertemuan dengan pihak camat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungpinang, Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang dan Lurah, hingga saat ini belum ada titik terangnya.

Sementara warga pemilik lahan yang merasa dirugikan, meminta tegas kepada Pemerintah daerah Kota Tanjungpinang agar segera mencari solusinya, kita sudah bosan dan jenuh, sebab, tidak ada khabar yang kita terima dari siapa pun, kita bukan mencari masalah, hanya kita mencari solusinya. Ungkap Samulya kepada media ini.

Saat dikomfirmasi Media ini Camat Bukit Bestari, Riwayat belum memberikan jawaban, begitu juga saat dihubungi Robert Kadis Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang belum juga memberikan jawaban.

Namun saat dikomfirmasi media ini Boby Lurah Sei-Jang mengatakan, lebih bagus dikomfirmasi kepada Camat, sebab beliau adalah atasan saya. Diakuinya, memang ada warga meng klaim lahan tersebut, hal ini dapat diketahui setelah dimulainya pelaksanaan pembangunan proyek, namun yang jelas, kita sudah membuat pengumuman disana jauh-jauh hari, kenapa tidak ada warga yang memprotes. Ungkapnya.

Setelah kita koordinasi dengan pihak Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tanjungpinang, dimana ada surat keterangan status lahan dari pihak BPN yang menyatakan ada HGB dari pihak TPD, makanya pihak kecamatan sudah menyuratin pihak dinas pekerjaan umum untuk menlanjutkan pembangunan kantor camat tersebut.

Lahan milih Samulya
Lahan milih Samulya

Sekedar kita ketahui, masalah lahan tersebut sedang dibicarakan dengan pemerintah daerah, bagaimana sulusi untuk mengatasi lahan warga yang terkena pembangunan kantor camat Bukit Bestari. tentu hal ini kita minta kepada warga pemilik lahan untuk memakhluminya, menunggu ada keputusan nantinya.

Dari keterangan warga pemilik lahan tersebut menyampaikan kepada media ini, dimana asal muasal lahan tersebut kami peroleh dari Ibrahim Hamid mantan kepsek yang bertempat tinggal di Kijang, sementara dalam surat status alas hak tahun 1991, pengelolahan lahan tahun 1975, sertifikat kepemilikan hak tahun 2003 sebanyak 13 sertifikat tanah.

Jadi dalam hal ini, jika tidak ada tanggapan dari Pemerintah daerah untuk menyelesaikan permasalahan ini, kami atas warga pemilik lahan yang terkena imbas dari pembangunan proyek kantor camat Bukit bestari, kami akan melaporkan hal ini kepada pihak berwenang. Ungkap beberapa pemilik lahan kepada media ini.(SN)

 

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>