Home » Berita Foto » Pembangunan Resot Pulau Bawah Diduga Tampa Dukumen IMB

Pembangunan Resot Pulau Bawah Diduga Tampa Dukumen IMB

bangunan di pulau bawah belum ada IMB
Pembangunan Resot di pulau bawah diduga tam[pa memiliki IMB.
ANAMBAS,Sidaknews.com – Dengan terbitnya amdal yang bernomor 155 yang dikeluarkan oleh Bupati KKA jadi tanda tanya dan ada rasa kecurigaan Masyarakat terhadap Pembangunan Resot di Pulau Bawah di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diduga tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

Pantauan Sidaknews di beberapa titik wilayah Terempa dan sekitarnya, tampak beberapa bangunan gedung maupun rumah yang sedang dibangun tidak memiliki IMB.

Saat ini yang menjadi sorotan publik adalah salah satu pembangunan terbesar yang sedang berjalan sangat jelas terlihat telah menyalahi prosedur karena tidak memiliki IMB, yakni pembangunan Resort di Pulau Bawah.

Namun anehnya, pisik proyek bangunan tergolong besar milik investor asing ini tidak sedikit pun digubris oleh Pemerintah Daerah.Padahal sudah jelas-jelas menyalahi aturan dan tidak memilliki IMB.

Penyalahan prosedur pembangunan yang diduga dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut sudah menyalahi aturan pemerintah daerah, dilokasi daerah Pulau Bawah terhadap pembangunan lebih dari tiga puluh unit resort yang saat ini masih berlangsung di Pulau Bawah ini juga diungkapkan oleh Kepala Kantor Penanaman Modal (KPM) Agus Supratman pada suatu kesempatan beberapa waktu lalu.

bangunan Risot di pulau bawah belum ada IMB21Ditempat terpisah menurut sekjen LSM Perpat Dodi Mengatakan Kepada tim Sidak news.com saat dijumpai disekretariat Perpat di Jalan tanjung. Kami minta kepada pihak pemerintah kabupaten Anambas untuk mencroos-cek sejauh mana kebenaranya, apakah benar belum Mengantongi IMB.

Jika belum pemerintah wajib memberikan sanksi kepada pihak pengusaha atau investor. kami harapkan pemerintah untuk tidak menutup mata, sebab, jika ada IMB berarti ada suatu masukan buat daerah.Tegasnya (5/6).

Menuru Dodi pihak perpat juga pernah mempertanyakan hal yang ini kepada pihak dinas perkerjaan Umum (DPU) beberapa waktu lalu, memang pihak DPU belum siap untuk melayani Ijin IMB yang ada dalam Daerah nya sendiri dikarna kan terlalu banyak kesibukan pelanyanan proyek yang ada di Anambas Ungkap Sekjen Perpat tersebut. Dan lebih lanjut disampaikannya, Toh kalo memang belum ada ijin nya tutup aja PT Pulau bawah itu.

Usman 45 tahun salah satu warga Anambas yang diminta tanggapannya mengatakan, bahwa PT Pulau bawah sudah tidak menghargai pemerintah di Indonesia khususnya daerah kita ini. Izin mendirikan Bangunan (IMB) penting apalagi buat pengusaha besar, aturan harus dijalankan jangan diabaikan.

Kita minta kepada pemeritah daerah kabupaten Anambas untuk lebih profesional mengali PAD untuk kepentingan rakyat kita.Tegas Usman.

Sementara saat Sidaknews kembali hendak mengkonfirmasikan hal ini kepada Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Anambas, namun tim media ini tidak berhasil menemui kepala bidang juga Kadisparbud Anambas, Iwan Roni Kurniawan dikarenakan sedang tugas luar, hal ini disampaikan oleh salah satu stafnya.(Rohadi)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>