Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pembangunan Underpass Gonggo Jadi Dibangun

Pembangunan Underpass Gonggo Jadi Dibangun

 

Keterangan Foto: Terowongan gonggo
Keterangan Foto: Terowongan gonggo Kab.Karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – DPRD Kabupaten Karawang ternyata telah menyetujui rencana pembangunan jalan bawah tanah (underpass) di wilayah terowongan gonggo untuk mengatasi kemacetan lalu lintas di sekitar jalan tersebut. Hal itu diungkapkan Ketua DPRD Kabupaten Karawang Toto Suripto saat dihubungi Kamis (15/1).

“Sepertinya jadi, tapi coba saya dorong terus,” ujar Ketua Badan Anggaran DPRD Karawang ini singkat.

Sementara ketika ditanya soal kapan realisasi dan berapa total anggaran yang yang dibutuhkan untuk membangun underpass Gonggo tersebut Toto mengaku tidak mengetahuinya.

Begitupun Ketua Komisi C DPRD Karawang Natala Sumedha menegaskan bahwa pembangunan Under pass di Jalan Gonggo ini dipastikan jadi dibangun. “Iya jadi,” kata Natala.

Dihubungi terpisah Anggota Komisi C lainnya Nurlaelasari mengatakan,untuk pembangunan underpass Gongo ini sudah disetujui oleh DPRD Karawang.Namun apakah akan terealisasi tahun ini atau tidak menurut dia itu tergantung keputusan dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

DPRD Karawang sendiri kata dia sudah menyerahkan berkas soal rencana pembangunan underpass itu usai sidang paripurna beberapa waktu lalu.Namun apakah akan disetujui gubernur atau tidak ia sendiri belum mengetahui. “Karena nanti akan dievaluasi oleh gubernur, apakah sudah prioritas atau belum,atau juga bisa dikoreksi lagi,” ujar Politisi PBB ini.

Dikatakannya, Pemkab Karawang melalui Dinas Bina Marga setempat sudah menyampaikan ke lembaga legislatif terkait rencana pembangunan underpass tersebut sejak 2014 lalu. Sehingga Komisi C DPRD Karawang yang membidangi infrastruktur telah menyepakati rencana pembangunan underpass yang bertujuan mengatasi kemacetan.

Seperti diketahui sejumlah titik jalan raya sekitar perkotaan Karawang memang sering mengalami kemacetan dalam setiap hari, khususnya setiap pagi dan sore. Titik jalan raya perkotaan Karawang langganan macet terjadi di Jalan Tuparev, AR Hakim, Bundaran Tuparev-Ahmad Yani, Perempatan Johar, dan lain-lain.

“Kemacetan yang rutin terjadi di sekitar perkotaan harus segera diatasi, salah satunya dengan membangun underpass,” kata Nurlaela.

Informasi yang berhasil dihimpun,diantara titik wilayah perkotaan Karawang yang konon perlu dibangun underpass selain Terowongan Gonggo, yaitu di sekitar Bundaran jalan Tuparev-Ahmad Yani.

“Kalau disetujui,rencana pembangunan underpass Gonggo, dipastikan akan mulai dikerjakan pada tahun ini.Sebab rencana proyek itu sudah disetujui PT Kereta Api Indonesia,” katanya.(karla)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *