Home » Daerah » Babel » Pembangunan wisata di Belitung wajib di dorong, jelas Mempar

Pembangunan wisata di Belitung wajib di dorong, jelas Mempar

salah satu objek wisata di Belitung.
salah satu objek wisata di Belitung.

Belitung,Sidaknews.com – Belitung adalah salah satu destinasi yang naik daun di Indonesia. Belitung bahkan bisa menjadi destinasi top di Tanah Air. Menpar Arief Yahya merencanakan agar pariwisata Belitung bisa dibangun sungguh-sungguh.

“Jadi kita, untuk kawasan pariwisata strategis nasional, Belitung masuk,” ujar Menpar Arief Yahya usai menghadiri rapat tertutup dengan pihak Dharmawangsa Grup di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (14/11/2014)

Menpar Arief mengatakan bahwa Belitung masuk dalam kawasan pariwisata strategis nasional yang akan dikembangkan dalam waktu dekat. “Unsur bisnisnya adalah Dharmawangsa grup ini, mereka akan invest di sana, kita akan memfasilitasi terjadinya bisnis terkait Belitung,” ujar Menpar Arief Yahya.

Dalam upayanya untuk membangun pariwisata di Belitung, Kemenpar akan bekerjasama dengan pengembang dari pihak Dharmawangsa Grup. Upaya yang dilakukan untuk membangun pariwisata di Belitung mencakup infrastruktur seperti hotel hingga bandara.

“Dulu kan memang ada industri yang lainnya, misalkan mining, itu kan tidak esteem, lalu ada juga pepper, lada di sana, itu kita akan lestarikan, tapi yang di-drag dengan wisata,” ujar Menpar Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya juga membahas akan pentingnya proses pelestarian kearifan lokal seperti lada yang sejalan dengan pariwisata. Kearifan lokal yang sejalan pun akan terus didukung dan ditingkatkan.

Pertemuan di Hotel Dharmawangsa baru membahas akan potensi Belitung sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata dan usulan kerjasama antara Kemenpar dan Dharmawangsa Grup. Diharapkan ke depannya Belitung akan semakin berkembang dan menjaring banyak wisatawan untuk datang berkunjung.

Alam Indonesia sangat indah, misalnya pantai di Belitung yang tidak kalah dengan di negara lain. Menpar Arief Yahya pun mengemukakan kalau Belitung tidak kalah dengan Maladewa.

“Kalau potensinya luar biasa, tetapi kalau disamakan nggak kalah sama Maladewa,” ujar Menpar Arief Yahya usai menghadiri rapat dengan Dharmawangsa Grup di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (14/11/2014).

Negeri Laskar Pelangi memang terkenal akan potensi alamnya yang luar biasa indah. Hamparan batuan raksasa di pantai, budaya yang multikultur, sampai alam bawah lautnya yang indah berpadu sempurna.

Dengan pembangunan yang baik, tentu Belitung tidak kalah dengan Maladewa yang sudah terkenal di dunia. “Kemungkinan ini dijadikan kawasan ekonomi khusus pariwisata, kita juga akan bantu,” ujar Menpar Arief Yahya.

Belitung memang direncanakan sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata oleh Parekraf. Untuk itu Parekraf menyambut rencana Dharmawangsa Grup yang akan melakukan investasi wisata di Belitung. (ANS)

 

Check Also

Nurdin Basirun Saat Ratas dengan petinggi PT. BRC.

Gubernur: Investasi Untuk Kepentingan Masyarakat Dan Memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal Kepri

Tanjungpinang, sidaknews.com – H. Nurdin Basirun, Gubernur Kepri saat melakukan rapat terbatas (ratas) dengan para petinggi PT. Bintan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>