Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pembebasan Lahan Perkantoran Pemkab Anambas 6,5 Milliar

Pembebasan Lahan Perkantoran Pemkab Anambas 6,5 Milliar

Bupati Anambas Menyerah kan simbol KEpada Ibu Rumini Warga Desa Pesisir Timur Pembayaran Lahan perkantoran Di Pasirpeti
Tampak, Bupati Anambas Muhktaruddin menyerahkan secara simbolis Uang ganti rugi kepada Ibu Rumini Warga Desa Pesisir Timur untuk Pembayaran Lahan Perkantoran Pemkab Anambas di Pasir peti.

Anambas,Sidaknews.com – Pembebasan Lahan untuk Perkantoran Pemkab Anambas Sebesar Rp6,5 milliar, dana pembebasan lahan tersebut bersumber dari dana APBD 2014, adapun lokasi lahan yang sudah disiapkan oleh Pemkab Anambas adalah Desa Pesisir Timur. Hal ini Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sudah membebaskan lahan tersebut.

Bupati Anambas Drs.Muhktaruddin secara simbolis kepada seorang warga Desa Pesisir Timur Ibu Rumini yang juga disaksikan oleh seluruh warga desa Pesisir Timur yang lahannya terkena Untuk pembangunan Pusat perkantoran pemerintahan kabupaten tersebut.
“Pencairan tidak serta merta langsung diberikan ke tangan warga.Sebab pencairan tersebut dilakukan secara transfer melalui Bank BNI, para pemilik lahan datang untuk ditata dengan membawa bukti surat kepemilikan lahan serta pernyataan penerima ganti rugi lahan dan juga Kartu Tanda Penduduk (KTP),” tegas Bupati Tengku saat memberikan secara simbollis uang ganti rugi pembebasan lahan secara simbolis di aula kantor Bupati KKA, 22/4 yang lalu.
Menurut Bupati Tengku, ganti rugi lahan masyarakat diberikan berdasarkan luas lahan dengan harga yang bervariasi antara Rp10 ribu sampai Rp18 ribu per meter.Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas juga memberikan ganti rugi tanaman masyarakat yang ada dalam lahan yang akan dijadikan pusat kantor pemerintahan Anambas tersebut.

“Jadi siapa pun orangnya yang mengklaim lahannya akan kita ganti sesuai dengan lokasi lahannya dan juga luas tanahnya. Kalau daerah lahannya berada di tempat yang strategis maka kita akan bayar mahal dan penilaian dilakukan oleh Appraisal. Sebab sebelumnya mereka telah melakukan survey lokasi dan menentukan harga berdasarkan lokasi lahan yang dimilliki masyarakat,” ujar Bupati Muhktaruddin.

Sementara dari beberapa orang warga desa Pesisir Timur yang ditanyai oleh Sidak Indonesia mengaku cukup puas dengan nilai pembayaran ganti rugi lahan yang sudah ditetapkan dan disepakati bersama antara pihak Pemkab Anambas dengan warga.

Hal ini ditambahkan oleh Kabag Tapem La Ode Muhajirin Namun hari selasa tanggal enam Mei 2014 ini ada pembayaran lahan perkebunan lagi karena yang bersangkutan tidak ada ditempat salah satunya saudara banseng dan Tianhok.(Tim/Rohadi)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>