Home » Berita Foto » Pemberhentian Kurikulum 2013 Disambut Baik Disdikpora Karawang

Pemberhentian Kurikulum 2013 Disambut Baik Disdikpora Karawang

Asep Supriana sekretaris Disdikpora karawang.
Asep Supriana sekretaris Disdikpora karawang.

KARAWANG,sidaknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang menyambut positif keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menghentikan pelaksanaan Kurikulum 2013 (Kurtilas).

Untuk selanjutnya melakukan perbaikan serta pengembangan kurikulum yang baru diterapkan satu tahun semester terakhir tersebut.

“Sampai saat ini kita memang belum menerima surat resmi dari pemerintah terkait pemberhentian kurikulum 2013,dan sampai sekarang kita masih mengacu kepada kurikulum yang berlaku karena belum ada surat resmi,” ujar Kadisdikpora Karawang Agus Supriatman melalui Sekdisdik Asep Supriatna.

Asep menjelaskan,karena belum diterimanya surat resmi dari pemerintah pusat,hingga saat ini proses ujian sekolah (us) yang sedang berlangsung pun masih menggunakan sistem kurtilas.

Ketika diminta tanggapannya terkait pemberhentian kurikulum 2013 tersebut,lanjut Asep,pihaknya mengaku hanya menjalankan kebijakan dari pemerintah.Ia enggan mengatakan bahwa kurikulum tersebut apakah disambut baik atau tidak,namun yang jelas menurut Asep setiap kebijakan apapun dari pusat maka dinas atau bawahan harus bisa menjaga kebijakan tersebut.

Sementara perihal berapa banyak guru dan sekolah yang sudah nmenerapkan kurikulum 2013,kata Asep,hampir semuanya sudah melaksanakan.Namun ada yang baru melaksanakan semester ini dan ada pula yang sudah melaksanakannya selama satu tahun terakhir.
“Kalau untuk pelatihan saya yakin sudah banyak terutama SD dan SMP. Sedangkan SMK itu sedang berjalan,” paparnya.

Yang terpenting saat ini menurut Asep adalah kesiapan dari semua pihak untuk menjalankan kebijakan apapun.

“Seperti kurtilas memang terkesan mendadak mungkin karena proses perencanaannya dan sosialisasinya saja,tapi mau tidak mau kita harus menjalankan itu semua,” katanya.(Karla)

 

 

 

 

 

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>