Home » Berita Foto » Pembuatan Akte lahir Dipermudah

Pembuatan Akte lahir Dipermudah

kabid pencatatan sipil
Kabid pencatatan sipil Kabupaten Lingga, Izazul Ardhi.

LINGGA,Sidaknews.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Lingga Sosialisasikan tentang perubahan Undang-undang Nomor 23 tahun 2006 tentang administrasi Pencatatan sipil dirubah menjadi Undang-undang Nomor 24 tahun 2014mengenai tatacara dalam pengurusan Akte dan Azas Peristiwa diganti menjadi azas domisili.

Sosialisasi ini dilaksanakan di aula hotel Lingga Pesona Kecamatan Lingga pada rabu (28/5).

Peserta Sosialisasi yang dilaksanakna oleh Disduk KAbupaten Lingga diikuti 7 kelurahan, 75 desa dari 9 kecamatan se-Kabupaten Lingga.

Kelapa bidang pencatatan sipil kabupaten Lingga,Izazul Ardhi menyampaikan, Sosialisasi yang diselenggarakan bertujuan untuk memahami tentang perubahan tatacara kepengurusan akte lahir anak.

Mengenai pembuatan akte lahir tidak lagi seperti tahun lalu, sekarang sudah ada Undang-undang nomor 24 tahun 2014, jika anak yang belum mempunyai akte lahirlewat dari 2 tahun tidak lagi disidangkan, wajib mengurus akte lahir baik sejak kecil bahkan sudah tua sekali pun.

Untuk memperoleh akte lahir wajib dibuat baik sejak lahir bahkan bahkan sudah lanjut usia. Cara untuk mengurus akte lahir cukup dengan domisili yang disaksikan oleh RT setempat.Ungkapnya.

Dengan adanya sosialisasi ini yang dilaksanakan Lurah dan Desa dapat menerapkan pada warganya tentang tata cara untuk mengurus akte lahir.Dalam mengurus akte lahir cukup dengan Fhotocopy orang tua, KK dan surat nikah.(Kahar)

Check Also

Kapolsek Medan Labuhan Kompol H.Yasir Ahmadi Sik Saat menandatangani persasti Mushola Mirza Ahmad.

Polsek Medan Labuhan Gelar Zikir Bersama dan Resmikan Mushola Mirza Ahmad

Medan Labuhan. sidaknews. com – Kapolsek Medan Labuhan Kompol H. Yasir Ahmadi Sik menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>