Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pemdes Patilereng Gelontorkan Beasiswa Bagi 12 Pelajar SD Berprestasi

Pemdes Patilereng Gelontorkan Beasiswa Bagi 12 Pelajar SD Berprestasi

Pemdes Patilereng Gelontorkan Beasiswa Bagi 12 Pelajar SD Berprestasi.
Pemdes Patilereng Gelontorkan Beasiswa Bagi 12 Pelajar SD Berprestasi.

Makassar,Kep.Selayar,Sidaknews.com – Usia jabatan sebagai seorang kepala desa yang boleh dikata, baru seumur jagung, tak menghalangi Saharuddin Arif untuk membuat langkah terobosan dalam rangka untuk memacu dan mendorong kemajuan pembangunan di Desa Patilereng, Kecamatan Bontosikuyu, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulawesi-Selatan.

Langkah terobosan tersebut, salah satunya direalisasikan aparat Pemdes Patilereng melalui program penganggaran beasiswa bagi pelajar berprestasi dengan mendasari kesepakatan forum musyawarah dusun (Musdus, red).

Perjuangan panjang Pemerintah Desa Patilereng untuk dapat memacu peningkatan mutu pendidikan di wilayah tersebut selanjutnya dibawah dan difinalkan bersama oleh aparat Pemerintah Desa Patilereng dengan jajaran Badan Permusyawaratan Desa di forum Rapat Paripurna Pengesahan Rancangan APBD desa tahun anggaran 2014.

Usai dirapat paripurnakan dan melalui proses asistensi anggaran di Bapemdeskel, bantuan beasiswa ini langsung digelontorkan Pemerintah Desa Patilereng kepada 12 orang siswa berprestasi dari SDN Reaia dan SDI Lembang Jaya.

Beasiswa berprestasi yang bersumber dari anggaran pembangunan desa sebesar tiga juta rupiah belum lama ini telah disalurkan aparat pemerintah desa Patilereng kepada 12 orang siswa sekolah dasar berprestasi mulai dari kelas satu sampai siswa kelas vI.

Penyaluran bantuan beasiswa diberikan kepada siswa rangking satu dari masing-masing perwakilan kelas sebesar dua ratus enam puluh ribu rupiah dalam bentuk tabungan Britama Yunior yang dikerjasamakan dengan PT. Bank Rakyat Indonesia Cabang Kepulauan Selayar.

Penyerahan dilakukan oleh Kepala Bidang Pendidikan Non formal, Syamsul Alam yang hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kepulauan Selayar. Sedianya, penyerahan akan dihadiri oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa/Kelurahan, Drs. Aliefiyanto.

Namun karena faktor kesibukan tugas, penyerahan hanya dihadiri oleh Camat Bontosikuyu, Drs. Suardi yang sekaligus mewakili Kepala Bapemdeskel.

Selain menyalurkan bantuan beasiswa berprestasi, Pemerintah Desa Patilereng juga turut menyerahkan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih aparat Pemerintah Desa Patilereng kepada para orang tua/wali siswa yang telah berkontribusi besar dalam memberikan perhatian bagi keberlangsungan pendidikan putra-putri mereka hingga dapat terlahir sebagai siswa berprestasi.

Kepala Desa Patilereng, Saharuddin Arif berharap, bantuan stimulan berupa beasiswa bagi pelajar sekolah dasar berprestasi ini dapat menjadi awal dari terbangunnya kesadaran orang tua/wali siswa untuk dapat berkontribusi terhadap perkembangan dunia pendidikan dengan menyekolahkan putra-putri mereka dan mendorong anaknya untuk terlahir sebagai siswa berprestasi.

Bantuan ini diharapkan pula dapat menjadi rangsangan bagi para pelajar sekolah dasar untuk berlomba-lomba menjadi siswa berprestasi di sekolahnya masing-masing.

Beasiswa serupa juga rencananya akan dianggarkan bagi mereka para pelajar berprestasi yang telah mengharumkan citra desa dan kecamatan Bontosikuyu secara umum melalui event kegiatan bertajuk kesenian, budaya maupun olahraga dtingkat kabupaten.

Hal ini diungkapkan Kades Patilreng, Saharuddin Arif dalam keterangan persnya kepada wartawan di sela-sela penyerahan bantuan beasiswa yang dipusatkan di Kantor Desa Patilereng pada hari Rabu kemarin (8/10) 2014.

Penyaluran bantuan beasiswa kepada siswa sekolah dasar berprestasi ini dirangkaikan dengan kegiatan sosialisasi gemar menabung yang dihadiri langsung oleh jajaran karyawan dan karyawati dari PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Haiyung. (fadly syarif)

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi diterima Pj Walikota H Zulkarnain bersama Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati, Kajari Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung dan Wakil Ketua DPRD Mhd Hazly Azhari Hasibuan.

Kunjungan KPK RI Saut Situmorang Ke Kota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Kunjungan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Saut Situmorang ke Kota Tebingtinggi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>