Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pemecatan Ketua DPW-PPP Kepri Sarafuddin Aluan ‘Syah’

Pemecatan Ketua DPW-PPP Kepri Sarafuddin Aluan ‘Syah’

Sekjen DPP-PPP, Romahurmuziy (Romi)
Sekjen DPP-PPP, Romahurmuziy (Romi)

Jakarta,Sidaknews.com – Pemecatan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW-PPP) Kepulauan Riau, Sarafuddin Aluan SH, Syah berdasarkan ketentuan partai.

Namun sayangnya pemecatan yang dilakukan oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Persatuan Pembangunan (DPP-PPP) Surya Dharma Ali (SDA)itu, setelah dirinya dipecat oleh hasil Rapat Pengurusan Harian yang dilaksanakan oleh kubu Emron Pangkapi.

Demikian dikatakan oleh salah seorang fungsionaris Partai berlambang Ka’bah itu Muhammad Bambang Yasmiral Maloko, di Kantor DPP-PPP Jl. Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, hari ini (27/9).

Selaku ketua Bidang Hubungan Media Massa, Bambang, menyebutkan bahwa pemecatan Ketua DPW-PPP terhadap 8 Provinsi se-Indonesia termasuk didalamnya Ketua DPW-PPP ProvinsiKepulauan Riau Sarafuddin Aluan SH itu, yang dilakukan oleh SDA tersebut sudah menurut aturan Partai.

“ Namun sayangnya pemecatan yang dilakukan oleh SDA tersebut, ketika SDA sudah diberhentikan oleh keputusan rapat pengurus Partai, yang diketuai oleh pak Emron Pangkapi” ujarnya Bambang disela-sela rapat pengurus partai di Kantor DPP PPP Menteng Jakarta, dalam rapat tersebut yang sedang dibahas persiapan agenda tertentu.

Berkaitan dengan pemecatan ke – 8 Ketua DPW-PPP seluruh Indonesia, temasuk didalamnya ProvinsiKepulauan Riau, yang dilakukan oleh Ketua Umum SDA tersebut lebih dikarenakan tidak loyalnya mereka dengan pimpinan partai.

Bambang menambahkan bahwa roda organisasi DPW-PPP di daerah dapat dilaksanakan oleh Plt, dan DPP-PPP mengeluarkan Surat Keputusan (SK) penunjukan kepada orang yang dianggap loyal terhadap pimpinan partai, sampai dengan batas waktu dilaksanakannya Muktamar yang akan dilaksanakan pada 2015 mendatang.

Sementaraitu, dari pihak Sekjen DPP-PPP, Romahurmuziy (Romi); Wakil Ketua Umum PPP, Emron Pangkapi; dan WakilKetua Umum PPP, Suharso Monoarfa pemecatan ke-delapan Ketua DPW- PPP oleh Surya Dharma Ali (SDA),pada 9 september 2014 ialah Ketua DPW-PPP Provinsi Jawa Timur, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Sulawesi Selatan, Maluku, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, serta sekretaris DPW Bengkulu.

“ Tapi sayangnya surat pemecatan ketua-ketua DPW PPP itu dikeluarkan setelah pak SDA pada sudah di non atifkan sebagai Ketua Umum DPP-PPP oleh hasil keputusan rapat pengurus harian” pungkas Bambang.(HM)

Check Also

Kasus Narkoba Toko “Taya Ban”, Dua Terdakwa Divonis Seumur Hidup

Tanjungpinang, sidaknews.com -Idriszal Efendi (26) dan Edo Renaldi (24), dua terdakwa dalam kasus penggerebekan narkoba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *