Kamis , 30 Maret 2017
Home » Kepri » Pemekaran Bukan untuk Kepentingan Segelintir Orang

Pemekaran Bukan untuk Kepentingan Segelintir Orang

NATUNA,Sidak News : Wacana Kecamatan Subi, Midai dan Serasan (SMS) yang ingin memisahkan diri dari induknya Natuna, menjadi Kabupaten Kepulauan Natuna selatan, serta Pulau Tiga, Sedanau, Kelarik dan Pulau Laut menjadi Kabupaten Natuna Barat, jangan dianggap sebagai kepentingan segenlintir kelompok semata.

Hal tersebut disampaikan tokoh masyarakat SMS yang berdomisili di Tanjungpinang, Bahtiar. Menurutnya, seharusnya masyarakat  berpikir bahwa dengan adanya pemekaran, akan berdampak untuk percepatan pembangunan, yang akan dirasakan generasi yang akan datang.
“Berpikirlah positif, kenapa saya harus mendukukung pemekaran ini. Karena yang akan merasakan bukannya kita sekarang, tetapi anak cucu kita kelak yang akan menikmati hasilnya,” ujar Bahtiar.

“Sah-sah saja bila ada yang berpikir, bahwa ini kepentingan politik sekelompok orang. Tapi lihatlah Anambas, yang berjuang tidak juga harus menjabat. Karena niatnya apa, semata-mata untuk kemajuan dan kepentingan masyarakat, toh tidak ada masalah,” sambungnya.
Bahtiar berharap, dengan adanya pemekaran, bisa memperpendek rentan kendali, antara birokrasi dan masyarakat, yang selama ini menjadi kendala. Dengan demikian, harapan pelayanan yang cepat, pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat bisa terfokus.

“Kelak siapapun pemimpinnya, yang terpenting harus berkomitmen untuk bisa meningkatkan kesejahteraan, mempercepat pembangunan, dan dekat dengan masyarakat. Karena maju lambatnya daerah tergantung pemimpinnya. Kalau tidak komit akhirnya yang dirugikan masyarakat,” pungkas Bahtiar.(net)

Check Also

Foto: nat

Iyus Suryana Jabat Panitera PN Tanjungpinang

Tanjungpinang, sidaknews.com – Iyus Suryana SH MH resmi menjabat Panitera Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>