Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pemerintah Daerah Tidak Perduli Terhadap Media Radio Lokal di Bireuen

Pemerintah Daerah Tidak Perduli Terhadap Media Radio Lokal di Bireuen

Ilustrasi: salah satu Radio swasta.
Ilustrasi: salah satu Radio swasta.

Bireuen,Sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Bireuen tutup mata dalam memberikan bantuan Kepada Media Radio lokal di kabupaten Bireuen,tampa adanya alasan yang jelas.

Kenapa media radio disingkirkan, tidak seperti Kabupaten Lain Seluruh Radio Lokal yang memiliki Izin Resmi dari Balmon Dan KPI,mendapat dukungan Dan Perhatian serius Dari Pemerintah kabupaten setempat, tidak seperti Kabupaten Bireuen setiap Radio Lokal yang mampu memberikan Informasi aktual setiap saat Kepada masyarakat Luas Luput dari perhatian.

Seharus Pemerintah Kabupaten Bireuen yang dipimpin Ruslan M.Daud Dan Mukchtar Abda, harus tampil beda dibandingkan Kepemimpinan Bupati Bireuen sebelumnya,Karna Tampa Media suatu daerah Tidak Bisa memperlihatkan Kelebihannya.

Sehingga tidak menghambat Para Donatur untuk terus melirik Kabupaten Bireuen, menanam Saham Mereka,membuat Prekonomian Bireuen maju.

Sesuai Pantuan Sidaknews.com,banyak kegiatan Pemerintah Kabupaten Melalui SKPD dibuat Secara Rahasia Pada Aula Dinas, ataupun hanya menempelkan kain spanduk dipagar kantor Dinas, seperti salah satunya Dinas Kesehatan Bireuen,dengan begitu terkesan bahwa pemerintah kabupaten Bireuen sendiri yang tidak mau berkerja sama dengan para media radio lokal.

Hal ini terbukti setiap ada kegiatan yang dibuat oleh pemkab Bireuen, Media Radio Lokal tidak Pernah mendapat undangan,kasus Seperti ini sangat disesalkan oleh sejumlah pimpinan, dikarenakan sejauh ini peran Media Radio Lokal di Kabupaten Bireuen khususnya yang sudah mengantongi Surat Izin mengudara dari KPID(Komisi Penyiaran Indonesia),sudah sangat membantu mendukung program pemerintah,seperti memberikan informasi bidang pendidikan,kesehatan,terutama juga pada setiap acara yang sering dibuat oleh Pemerintah kabupaten Bireuen.

Kehadiran Media Radio lokal yang sudah lama berdiri sejak tahun 1974, Yakni Radio Sonya Manis Bireuen,banyak hal yang sudah diperbuat membantu terlaksananya berbagai misi pembagunan Bireuen,melalui informasi yang diberikan oleh siaran media radio lokal,sehingga info tersebut bisa tersentuh kebanyakan masyarakat di desa pedalaman,supaya apapun yang diperbuat oleh pemerintah hendaknya bisa diinformasikan secara meluas.

Media Radio Lokal,banyak kegiatan yang bisa diperbuat terutama pada program yang sedang digalakan oleh pemerintah,hanya saja dukungan dan perhatian sangat sulit untuk didapati,padahal perlu juga kita ketahui bersama Media Radio lokal bisa juga memberitakan Positif dan Negatif tentang kinerja pemerintah.

Yang beralasan itu merupakan kritikan untuk mendapatkan suatu perubahan,jadi bagi pemerintah sendiri diharapkan tidak Elergi kepada kehadiran Media Radio lokal,apalagi dalam memberikan bantuan Dana Hibah,Tidak seperti Dana Hibah Tahun 2013 diduga banyak yang Fiktif.(Hendra)

Check Also

Tarawih Perdana, Nasaruddin Sampaikan Ceramah di Mesjid Ruhama Takengon

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyampaikan ceramah pada Tarawih perdana di Mesjid Agung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *