Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Babel » Pemilik Kafe Alba, minta Penjelasan Soal izin menjual minuman beralkohol

Pemilik Kafe Alba, minta Penjelasan Soal izin menjual minuman beralkohol

Miras
Ilustrasi; Salah satu bentuk minuman Beralkohol.

Tanjungpandan,Sidaknews.com – Baru baru ini Petugas Razia gabungan yang meolibatkan Sat pol PP dalam razia gabungan tersebut petugas menyita sekitar 220 minuman berakohol (Mikol) di sebuah KF Alba di jalan dukong ,Tanjungpandan ,Belitung.Kemaren senin(31/3).

Pemilik usaha Kafe Alba,Jalil pada (1/4) mendatangi Kantor Satpol PP Belitung. Jalil menanyakan kepada Pol PP, sejauh mana kondisi barang miliknya yang telah diangkut ke Kantor Pol PP. dan selanjutnya pemilik warung Kafe ALba juga minta arahan dan mekanisme atau tatacara penjualan Mikol dari Satpol PP.

Saat dikompirmasi media ini kepada JAlil, dengan tegas dia mengatakan. ”Tujuan Saya kesini adalah untuk menanyakan kondisi barang saya yang diamankan Pol PP dan juga minta arahan kepada Pol PP,terangnya.

Menurutnya Jalil,dia tidak mengetahui aturan apa yang harus dimiliki oleh pemilik Kafe, dan apakah harus ada memilki perizinan dalam menjual minuman yang berakohol kepada Satpol PP ,”Kilahnya.
“Sambut Jalil lagi, dan dia juga mengatakan kepada Media ini, bahwa usaha yang sudah dirintisnya dari tiga Tahun lalu ternyata melanggar aturan, dari permasalahan ini, sehingga barang dagangannya harus diamankan petugas.

Akibat Razia gabungan tersebut Jalil mengalami kerugian besar. “Lagian usaha Saya ini bukan modal pribadi melainkan usaha patungan dengan kawan kawan,” tutur Jalil sedih dan bingung.

Pada saat pertemukan dengan Kepala satuan Pol PP, Kasat Pol PP Alkar, memberikan pengarahan sejelas mungkin tentang tata cara berjualan minuman beralkohol. dari arahan yang diberikan oleh Alkar, sehingga Jalil pemilik Kace Alba dapat memahami dan mengerti.

Saat dikompirmasi media ini Kasat Pol PP Alkar mengatakan,sebelum Kami merazia secara gabungan yang melibatkan Instansi lainya,Bupati dan Wakil Ketua DPRD melihat gudang pengamanan. Dan menyatakan Minuman beralkohol tersebut harus memiliki perizinan yang ketat.

Jadi menurut Alkar jalan keluarnya kepada Pemilik Kafe yang masih ada izinya, jangan menjual minuman berakohol.Dan memberi arahan. Untuk mengganti usaha Kafenya dengan usaha Bar.”Jelasnya.

Untuk Mengganti usaha dari kafe menjadi sebuah Bar itu pun gak gampang, Jadi kalau Jalil maupun Pemilik kafe ingin berjualan minuman beralkohol,Silahkan berkonsultasi ke Koperindag Kab Belitung,”Saran Alkar.(Dam)

Check Also

Desa Paya Bujok Beuramoe Khitan Anak Kurang Mampu

Langsa, sidaknews.com – Sedikitnya 20 orang anak dari keluarga yang kurang mampu di desa Paya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *