Home » Berita Foto » Pemkab Anambas Harus Memberdayakan Putra Putri Daerah Dibidang Wisata Diving

Pemkab Anambas Harus Memberdayakan Putra Putri Daerah Dibidang Wisata Diving

Saat Alicia Usai Diving Dpulau Anambas
Saat Alicia Usai Diving Di Pulau Anambas.

Anambas,Sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Anambas harus dapat memberdayakan putra Putri daerah khusus bidang Wisata yang mempunyai potensi alam yang dimemiliki daerah sendiri, dengan keindahan alam bawah laut karang yang indah dan menarik, keindahan alam pulau Anambas tersebar dari penghujung sampai Keteluk-teluk. Keindahan alam ini menjadi salah satu faktor pemikat bagi para wisatan mancanegara dan lokal khususnya bagi yang hobbi dengan menyelam alias diving.

Panorama keindahan alam bawah laut kepulauan Anambas adalah suatu aset daerah yang harus dijaga dan dipelihara dengan baik, baik oleh masyarakat juga oleh pemerintah daerah.

Hal ini dibuktikan oleh salah satu penyelam permula Mahasiswa dari Tanjungpinang kepulauan Riau, Alicia yang punya hobi diving atau menyelam. Dia mengatakan cukup tertarik tentang panorama keindahan alam bawah laut di Anambas, dan bukan kali ini saja beliau mengunjungi kepulauan Anambas, bahwa dia sudah sering menjelajahi panorama bawah laut melalui Sernokling di Anambas sebelum Diving ungkap Alicia 1/6.

Hobinya itu memberi kesempatan Davina untuk bisa Diving bareng untuk melihat keunikan dan keindahan alam bawah laut yang ada di Anambas,Penyu di durai. ikan yang unik di Kabupaten Kepulan Anambas.

Ketika disambangi oleh media Sidaknews.com, Alicia mengatakan, saat melakukan tour dan misinya di Anambas, dia juga menceritakan berbagai pengalaman-pengalaman selama dia melakukan aktivitas rutin nya dalam menyelam. “Yang jelas kita sangat bangga terhadap keindahan panorama bawah laut kepulauan Anambas tiada duanya di dunia.

Saat Alicia Di Dampingi Edi Diving
Saat Alicia didampingi Edi Pemandu Diving

Untuk memenuhi kebutuhan para Diving, kini sudah ada pemandu di Anambas untuk membatu para turis mancanegara atau pun lokal, mungkin wisatawan yang belum pernah menghampiri laut Anambas masih ragu-ragu, namun kita siap menunjuk kan Lokasi yang aman untuk menyelam.

Salah satunya adalah pendamping Diving yang melibat kan Putra Daerah Sendiri. Selain memiliki pendamping Diving, Juga bisa mengajarkan kita Daiving yang belum bisa menggunakan alat Cecuba para tamu dan sebagai tamu Srnokling.Ungkap Alicia kemedia ini saat di jumpai di pulau lango Kecamatan Palmatak saat usai Diving.

Saat ini kita menilai diving sudah bukan lagi hobbi kelas premium. Berbeda dengan sebelum nya, ketika harga perlengkapan diving masih mahal di Anambas jelas Alicia.

Tambah Sekarang sudah cukup banyak jasa perlengkapan menyelam sehingga harga semakin bersaing, juga untuk pendamping sangat memuaskan kata Alicia putri daerah Tanjung Pinang yang akan meneruskan pendidikan kedokteran.

Keindahan Rumpun Karang Lunak Dilihat Alicia Di Anambas
Keindahan Rumpun Karang Lunak di Pulau bawah saat  Alicia melakukan Diving di Anambas

Lanjutnya Namun “Sebelumnya memang begitu, diving hanya bisa dinikmati oleh kalangan atas yang memiliki budget cukup untuk melakoni hobi ini. Namun, sejak dua tahun terakhir hobi ini bukanlah hobi yang ekslusif untuk kalangan tertentu. Dengan harga persiapan yang semakin terjangkau serta sarana transportasi yang semakin murah, diving dapat dinikmati oleh semua kalangan.

”Bagi para pemula yang baru ingin olahraga dibidang Diving memang harus ada pemandunya Ungkap Alicia, sebab, tampa pemandu kita juga was-was. Alicia juga menyampaikannya terimakasih kepada Edi sebagai pemandu yang sangat bertanggung jawab kepada penyelam permula. dan dia juga  jelas sosok seorang pendamping itu harus diperhatikan Pemkab Anambas.

Namun saya menilai Edi sangat kreatif sekali dibidang mengajar Menyelam mesti dia belum mendapat kan perhatin khusus di bidang ini.Ungkapnya.(Rohadi)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>