Home » Berita Foto » Pemkab Bireuen Akan Gelar Maulid Akbar

Pemkab Bireuen Akan Gelar Maulid Akbar

Keterangan Foto: Sejumlah Jurnalis dan LSM ikuti Jumpa Perss Yang Digelar Humas dan Protokuler Kabupaten Bireuen, (Foto, Tarmizi A.Gani)
Keterangan Foto: Sejumlah Jurnalis dan LSM ikuti Jumpa Perss Yang Digelar Humas dan Protokuler Kabupaten Bireuen, (Foto, Tarmizi A.Gani)

BIREUEN,sidaknews.com – Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar pertemuan dengan sejumlah media dan LSM dalam rangka persiapan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, pertemuan tersebut berlangsung di Oproom Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen, Selasa 31 maret 2015.

Farhan Husein SE.MM Kepala Bagian Humas dan Protokoler Kabupaten Bireuen dalam arahannya menyampaikan, kegiatan ini di laksanakan guna mendapatkan sejumlah masukan dari pihak awak media sebagai mitra kerja dalam pelaksanaan tugas kedinasannya.

“Humas yang merupakan corong pemerintah dalam upaya penyampaian informasi kepada publik maka pertemuan seperti ini cukup bermanfaat, sehingga semua informasi bisa tersampaikan dengan akurat dan berkualitah, jelas farhan”.

Selanjutnya Kabag Humas dan Protokoler Kabupaten Bireuen itu mengajak semua insan perss baik yang bergabung dalam wadah PWI, AJI dan serta Komnas WI serta para wartawan media elektronik untuk menyukseskan acara Maulid akbar ini, tentunya memberi informasi ke masyarakat melalui media masing-masing sehingga maulid yang di gelar pemerintah Kabupaten Bireuen pada 12 April 2015 yang bertempat di halaman kantor Bupati Bireuen bisa di ketahui masyarakat dan ikut di hadirinya.

“Asisten I bidang Pemerintahan Drs. Murdani yang ikut hadir dalam pertemuan dengan media dan LSM tersebut berharap para wartawan agar dalam penyampain setiap informasi harus berimbang, apabila ada masalah harap di konfirmasi dengan pihak yang bersangkutan, sehingga informasi tersebut tidak bias dan dapat menimbulkan permasalahan baru dalam masyarakat, pintanya Murdani”.

Sementara Jufliwan Kadis Syariat Islam memberitau bahwa kegiatan maulid kali ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturrahmi, disamping untuk mengenang kembali perjuangan Rasuluallah dalam membawa syiar Islam.

Peringatan Maulid akbar yang di gelar pemerintah Kabupaten Bireuen juga dirangkai dengan penyerahan Santunan Kepada 350 orang anak yatim yang berasal di lingkungan Kantor Pusat Pemerintah Kabupaten Bireuen, dan tamu lainnya yang di perkirakan mencapai 18 ribu orang berdasarkan undangan yang disebarkan, tutur kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen.

“Julkifliwan menambahkan, para undangan terdiri dari Masyarakat, PNS dan juga pejabat lainya dari luar daerah seperti Bener meriah, Pidi Jaya, Pidie, Lhoksemawe, Aceh Utara dan juga Banda Aceh. Sementara pihak panitia pelaksana berasal dari pemerintah Kabupaten Bireuen yang di ketuai oleh Sekretaris daerah Kabupaten Bireuen Ir. Zulkifli, Sp”.

Menurut Kadis Syariat Islam Kabupaten Bireuen Julkifli Wan, panitia peringatan maulid Nabi Muhammad SAW ikut mengundang kepala pemerintah Aceh, DPRA dari Dapil Bireuenn dan DPR RI yang berasal dari dapil Aceh II.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>