Kamis , 30 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Pemkab Bireuen Bekali Ilmu Jurnalistik Kepada Siswa

Pemkab Bireuen Bekali Ilmu Jurnalistik Kepada Siswa

Pemateri Jurnalistik Farhan Husen, SE, MM Sedang Menyampaikan Materi Jurnalistik Kepada Siswa di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)
Pemateri Jurnalistik Farhan Husen, SE, MM Sedang Menyampaikan Materi Jurnalistik Kepada Siswa di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

BIREUEN,ACEH,Sidaknews.com – Seratusan siswa SMA sederajat dari sejumlah sekolah di Kabupaten Bireuen mengikuti pelatihan Jurnalistik yang di selenggarakan Pemkab, bertempat di gedung aula lama setdakab Bireuen, selasa 18/11/2014.

Farhan Husein, SE, MM yang beritndak sebagai salah seorang nara sumber menyampaikan, penting bagi pelajar apa lagi yang sudah duduk di bangku kelas tiga untuk meningkatkan pemahamannya di bidang media dan jurnalistik.

Jurnalistik tidak hanya di gunakan oleh wartawan, namun juga dimanfaatkan di bidang – bidang lainnya, tidak terkecuali seperti kami yang bertugas di humas, sangat dekat hubungannya dengan jurnalistik dan media, jelas farhan pada peserta jurnalistik tersebut.

Sementara Abdul hadi Jul Ketua PWI Bireuen yang merupakan pemateri pertama pada acara tersebut, menitik beratkan agar pelajar bisa mengenali, Berita langsung (Straight News/Spot News/Hard News), Berita opini (opinion news), Berita investigasi (investigative news) dan Berita ringan (Soft News)

Sejumlah Siswa SMA Sederajat Mengikuti Latihan Jurnalistik Di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)
Sejumlah Siswa SMA Sederajat Mengikuti Latihan Jurnalistik Di Bireuen (Foto, TARMIZI A. GANI)

Bupati Bireuen melalui Kabag Humas Melalui Kasubbag Informasi dan media masa Leni, S. Ag pelatihan jurnalistik ini yang di buka oleh Sekadakab Bireuen Ir. Zulkifli, Sp yang bertemakan “Galakkan Budaya Menulis Di Bangku Sekolah” bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan para peserta tentang ilmu jurnalistik.

Semenatara pematerinya berasal dari Banda Aceh Junaidi Hanafiah dan dari Kabupaten Bireuen Farhan, SE, MM, Abdul Hadi Juli dan Ariadi B. jangka dengan jumlah peserta mencapai 160 orang.(Tarmiz/Hasbi)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>