Rabu , 24 Mei 2017
Home » Kepri » Pemkab Natuna Prioritaskan Pelabuhan Perintis

Pemkab Natuna Prioritaskan Pelabuhan Perintis

NATUNA,Sidak News : Berada di daerah yang sebagian besar lautan,  persoalan pelabuhan perintis menjadi masalah yang paling mendasar di Natuna.
Apalagi tidak semua daerah yang memiliki pelabuhan tersebut. Di antara pulau yang belum ada pelabuhan yang bisa dilabuhi oleh kapal perintis   yaitu  Pulau Tiga, Pulau Laut, Subi, Bunguran Utara dan Barat.
Menurut Bupati Natuna, Ilyas Sabli, masyarakat  setempat harus menggunakan kapal-kapal kecil (pompong) untuk mengambil barang dari daerah luar.
“Warga di sini masih mengambil barang dari luar seperti Serasan dan Sedanau karena belum bisa masuk printis,” ujar Ilyas beberapa waktu lalu.
Untuk itulah, permasalahan transportasi laut ini kini menjadi perhatian khusus Pemkab Natuna terutama sejak dua tahun terakhir.
“Kita sudah melakukan berbagai upaya untuk bisa membangun pelabuhan, dengan melobi pusat maupun provinsi. Tapi semua itu baru bisa dilakukan secara bertahap,” papar Ilyas.
“Untuk kapalnya kita pun sudah coba MoU subsidi jalur kapal untuk ke pulau-pulau, dengan harapan masyarakat mendapatkan pelayanan, aman, murah dan ramah,” sambungnya.
Ilyas berjanji akan berupaya membangun pelabuhan yang representatif, di setiap kecamatan agar arus keluar masuk orang dan barang berjalan lancar.
“Ke depan kita berharap mampu menyempurnakan pelabuhan Pulau  sehingga dapat disandari kapal perintis,” katanya. (red/net)

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Salurkan Bantuan Sembako

Langsa, sidaknews.com – Bhabinkamtibmas Polsek Birem Bayeun Resor Langsa, Bripka Boy Sandi menyalurkan bantuan sembilan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *