Home » Berita Foto » Pemkab Purwakarta Lakukan MoU dengan Dua Universitas di Jawa Barat

Pemkab Purwakarta Lakukan MoU dengan Dua Universitas di Jawa Barat

Penandatangan MoU Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH dengan Rektor Universitas Maranatha, Ir. Yusak Gunadi Santoso, M.M
Penandatangan MoU Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH dengan Rektor Universitas Maranatha, Ir. Yusak Gunadi Santoso, M.M

Purwakarta,sidaknews.com – Potensi lokal bangsa sangatlah luas, dimulai dari budaya,sosial, ekonomi hingga sumber daya, akan tetapi bagaimana mengelola potensi tersebut hingga menjadi asas bermanfat bagi masyarakat, dari hal itulah Pemkab Purwakarta melakukan MoU, dengan Universitas Padjajaran, Universitas Maranatha serta yayasan rumah perubahan. Rabu malam (12/11).

Penandatangan MoU tersebut dilaksanakan disela – sela kenduri birokrasi di halaman maya datar, yang dihadiri oleh Rektor Universitas Maranatha, Ir. Yusak Gunadi Santoso, M.M, Sejarawan dan guru besar dari UNPAD yang juga mewakili rektor Unpad, Prof. Dr. Hj. Nina Herlina Lubis, MS, Ketua Yayasan Rumah Perubahan.

Dalam sambutannya, Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH., menuturkan bahwa kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan mutu kehidupan di Purwakarta, dalm berbagai aspek, seperti sejarah, pendidikan dan lingkungan.

“2015 nanti kita akan membangun rumah naskah dengan mengumpulkan seluruh naskah kerajaan di seluruh nusantara kita susun dan bisa dijadikan kebijakan daerah, pendidikan gak boleh lagi berbasis depresi tapi pendidikan harus berbasis inovasi, aplikatif dan produktifitas, tidak ada sampah di Purwakarta sampah itu tidak ada seluruh barang yang diciptakan memiliki makna, apa yang kita buang memiliki nilai ekologis dan ekonomis, nanti sekolah – sekolah harus bisa mengelola sampah dengan baik karena dari sampah ada nilai ekologis dan ekonomis.”, tuturnya.

Bupati Purwakarta bersamaSedangkan menurut Rektor Universitas Maranatha, Ir. Yusak Gunadi Santoso, M.M, mengungkapkan bahwa dengan adanya MoU ini, bisa meningkatkan mutu kualitas pendidikan serta Maranatha bisa memberikan berbagai pelatihan yang bisa diaplikatifkan di tengah – tengah masyarakat.

” kami menyambut baik, atas MoU ini dan diharapkan seluruh elemen Universitas Maranatha bisa memberikan pengabdian dan beberapa pelatihan yang nantinya bisa dimanfatkan sebaik – baiknya oleh masyarakat.”, ujarnya.

Hal senada pun diungkapkan oleh, Nina Lubis yang hadir mewakili Rektor Unpad, Guru Besar UNPAD ini mengungkapkan kesiapannya serta mengapresiasi penuh atas gagasan Bupati Purwakarta yang akan membangun rumah naskah.

” baru kali ini saya mendengar seorang pejabat daerah yang begitu peduli terhadap sejarah, dan kami mengapresiasi MoU ini dan kami siap Bupati Purwakarta bersama(1)membantu dalam pengembangan rumah naskah, karena hal ini sangatlah penting karena menyangkut proses kehidupan negara kita.”, tuturnya.

Selain dengan dua Universitas ternama di Jawa Barat, Pemkab Purwakarta juga melakukan MoU dengan yayasan rumah perubahan dibawah naungan Mittran, dalam bidang lingkungan yang berhubungan dengan pengelolaan sampah yang dimana nanti Mittran akan melakukan pelatihan dan pengelolan sampah kepada masyarakat terutama kepada para siswa, yang dimana nanti siswa sendiri yang akan mengelolanya dan menjadi barang jadi berupa pupuh, biomassa maupun kerajinan.(ega.@Humas Setda Purwakarta)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Check Also

Nasaruddin menyerahkan Buku Nikah pengantin baru.

Nasaruddin Didaulat Beri Khutbah Nikah Sepasang Pengantin Baru

Takengon, sidaknews.com – Betapa bahagianya sepasang pengantin baru bila prosesi ritual nikahnya dihadiri oleh tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>