Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pemkab Sergai Gelar Penandatangan PK Tahun 2015

Pemkab Sergai Gelar Penandatangan PK Tahun 2015

-Semangat dan Spirit Bagian Nomor Satu Untuk Mencapai Prestasi Kerja Yang Gemilang.

Teks Photo : SAMBUTAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan M.Si, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Adum H. Rapotan Siregar, SH, M.AP tengah memberikan sambutannya pada acara penandatanganan PK antara Bupati dengan Pimpinan SKPD/Camat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (27/3).
Teks Photo :
SAMBUTAN: Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan M.Si, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Adum H. Rapotan Siregar, SH, M.AP tengah memberikan sambutannya pada acara penandatanganan PK antara Bupati dengan Pimpinan SKPD/Camat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (27/3).

Sergai,sidaknews.com – Sebagai wujud nyata komitmen antara pemberi dan penerima amanah untuk meningkatkan integritas, akuntabilitas, transparansi dan kinerja aparatur, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) melalui Bagian Organisasi mengadakan acara penandatanganan Perjanjian Kinerja (PK) antara Bupati dengan para pemimpin SKPD maupun Camat di jajaran Pemkab Sergai bertempat di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati di Sei Rampah, Jum’at (27/3).

Hadir dalam acara tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Asisten Pemerintahan Umum Drs. Ramses Tambunan M.Si, Asisten Ekbangsos Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Adum H. Rapotan Siregar, SH, M.AP, para Staf Ahli Bupati, Sekwan, Kepala SKPD dan Camat se-Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengemukakan bahwa PK ini berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres RI) Nomor 29 Tahun 2014 tentang sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintahan (Sakip) yang meliputi rencana strategis, perjanjian kinerja, pengukuran kinerja, pengelolaan data kinerja, pelaporan kinerja dan reviu serta evaluasi kinerja.

Dilanjutkan Bupati Soekirman bahwa sebagai penjabaran dari visi dan misi Kabupaten Sergai dan dalam rangka mewujudkan manajemen pemerintah yang efektif, transparan, akuntabel dan berorientasi pada hasil, dengan demikian perlu disusun PK di Kabupaten Sergai.

“Adapun PK tersebut dihimpun dari masing-masing SKPD untuk menciptakan tolak ukur kinerja, sebagai dasar evaluasi kinerja para aparatur dan sebagai dasar penilaian keberhasilan ataupun kegagalan pencapaian tujuan dan sasaran organisasi atau unit kerja dalam periode satu tahun. Dengan menggunakan indikator kinerja yang memenuhi kriteria smart (spesific/khusus, measurable/dapat terukur, achievable/dapat dicapai, time bound/berjangka waktu tertentu dan trackable/dapat dipantau dan dikumpulkan”. papar Bupati Soekirman.

“Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman mengajak seluruh Kepala SKPD yang ada di Pemkab Sergai agar terus bersemangat meningkatkan kinerja dalam rangka mencapai kemajuan pembangunan. Semangat dan spirit merupakan bagian nomor satu untuk mencapai prestasi kerja yang gemilang”. pungkas Bupati Soekirman.

Sebelumnya Kabag Organisasi Manutur P Naibaho, S.Sos, M.Si selaku panitia pelaksana melaporkan bahwa tujuan penyusunan PK ini diantaranya sebagai dasar pemberi amanah untuk melakukan monitoring, evaluasi dan supervisi atas perkembangan dan kemajuan kinerja (penerima) amanah.

Selanjutnya sebagai dasar dalam penetapan sasaran kinerja pegawai (SKP) pada setiap akhir tahun berjalan.
Kegiatan PK ini diikuti oleh 47 SKPD yang terdiri dari 3 sekretariat, 14 Dinas, 13 Lembaga Teknis dan 17 Kecamatan. Pada tahun 2015 ini juga untuk pertama kalinya Camat selaku pimpinan SKPD di Kecamatan diikutsertakan, kata Manutur P Naibaho. (RB)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *