Home » Berita Foto » Pemko Berencana Bangun Islamic Centre

Pemko Berencana Bangun Islamic Centre

Walikota Tanjungpinang
Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah SH. Mengatakan, Pemko Tanjungpinang Berencana Bangun Islamic Center. Dok.Sidaknews.com

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang sudah merencanakan untuk membangun Islamic Center.

“Namun sayangnya lahan yang akan dipersiapkan belum ada, hal ini disampaikan disela -sela pelantikan Dewan Hakim untuk MTQ VIII Kota tanjungpinang di Aula kantor Perpustakaan tepi laut kota Tanjungpinang”.(2/3).

Menurut Lis Darmansyah, pembangunan Islamic Center sangat tepat dan bermanfaat nantinya, sebab, tempat-tempat belajar bagi tilawah Qori dan Qoriah di Tanjungpinang belum ada.

Namun, kita sudah sampaikan kepada lurah agar dapat mencari lahan seluas 3 ha, “Sayangnya lahan tersebut belum ada yang pas untuk pembangunan Islamic Center, jika nanti sudah ada, kita akan mengusulkan anggarannya.Ungkap Lis.

Hal yang sama juga, Wawako Tajungpinang H.Syahrul mengatakan, untuk menyediakan sarana Quran Centre tersebut, pemerintah masih terkendala dengan lokasi lahan.

“Tapi, kita berencana mencari tempat yang strategis. Dimana tempat tersebut tidak jauh dengan kota Tanjungpinang, seperti rencananya akan kita cari di daerah KM 12 Tanjungpinang,” Ungkapnya.

Sebab, kata dia, sarana Islamic Centre itu sangat penting bagi para Qori dan Qoriah. “Dimana nanti Qori Qoriah yang ada pada masing – masing TPA akan kita kumpulkan. Agar para Qori nantinya bisa belajar di Islamic Centre,” kata Syahrul.(Red/Ik)

Check Also

Wabup Sergai Darma Wijaya melantik dan mengukuhkan sebanyak 149 Pejabat Administrator Eselon III di lingkungan Pemkab Sergai bertempat di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati di Sei Rampah, Kamis (19/1).

Wabup Sergai Kukuhkan dan Lantik 149 Pejabat Administrator

*Darma Wijaya: Laksanakan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan dengan penuh tanggung jawab Sergai, sidaknews.com …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>