Home » Berita Foto » Pemko Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Pemko Berikan Bantuan Pada Korban Kebakaran

Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH
Walikota Tanjungpinang H.Lis Darmansyah,SH Saat memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Jl.Cempedak.  Bantuan ini diterima langsung oleh Janda Ibu Herlina Aruan boru Batubara

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sebanyak 9 orang korban kebakaran yang terjadi beberapa waktu silam di beberapa lokasi di Kota Tanjungpinang menerima bantuan dari Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Penyerahan bantuan berupa uang tunai yang di transfer langsung ke rekening Bank Riau Kepri dan seperangkat family kit diserahkan di 2 lokasi kebakaran, yaitu Tanjung Unggat dan Jl. Cempedak di belakang SMK Indra Sakti.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada para penerima, Kamis (3/4), dengan didampingi oleh Kepala Dinsosnaker Dimyath, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agustiawarman, Camat Bukit Bestari Riwayat, asisten dan staf ahli walikota, serta lurah dan RT/RW setempat.

Diakui Lis, bantuan yang diberikan mungkin tidaklah cukup, tapi setidaknya bisa membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh para korban. Lis juga berpesan kepada para korban agar tabah dan kuat dalam menghadapi cobaan, karena bencana bisa datang tanpa terduga.

Terlebih, disaat musim kemarau seperti saat ini dan listrik yang sering byar pet, bencana kebakaran bisa saja terjadi. Oleh karena itu, kepada seluruh warga Kota Tanjungpinang Lis menghimbau untuk terus meningkatkan kewaspadaan.

Adapun bantuan yang diterima berupa uang tunai yang di transfer langsung ke rekening Bank Riau kepri jumlahnya beragam dengan jumlah total Rp. 72,5 juta. Dari 9 orang penerima, seperti dijelaskan oleh Agustiawarman selaku Kepala BPBD Kota Tanjungpinang, 6 orang selaku pemilik rumah rata-rata menerima Rp. 15 juta.

IMG_5416Sedangkan untuk 1 rumah yang terbakar yang dihuni oleh 2 KK diberikan bantuan sebesar Rp. 20 juta seperti yang diterima oleh Ibu Hj. Suhaibah di Tanjung Unggat, sedangkan Bapak Suroso di Jl. Cempedak menerima bantuan sebesar Rp. 1,5 juta karena rumahnya terkena imbas kebakaran yang menimpa tetangganya, Ibu Herlina Batubara. Sementara itu, 3 orang lainnya yang merupakan penyewa menerima bantuan masing-masing sebesar Rp. 3 juta.

Selain bantuan uang tunai, Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan berupa family kit yang terdiri dari alat-alat rumah tangga, baju, serta sembako.

Lebih lanjut dikatakan Agustiawarman, hingga Maret 2014 sudah terjadi 4 kasus kebakaran rumah dan 131 kasus kebakaran hutan. Untuk kebakaran hutan terjadi karena musim kemarau yang berkepanjangan, sedangkan kebakaran rumah rata-rata terjadi karena kelalaian pemilik dan arus pendek listrik.(Erva/hms)

Check Also

Nasaruddin menyerahkan Buku Nikah pengantin baru.

Nasaruddin Didaulat Beri Khutbah Nikah Sepasang Pengantin Baru

Takengon, sidaknews.com – Betapa bahagianya sepasang pengantin baru bila prosesi ritual nikahnya dihadiri oleh tokoh …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>