Home » Berita Foto » Pemko Cairkan Dana Insentif Ketua RT dan RW Kecamatan Bukit Bestari Triwulan Ke-3

Pemko Cairkan Dana Insentif Ketua RT dan RW Kecamatan Bukit Bestari Triwulan Ke-3

Walikota menyerah Insentif triwulan kepada RT dan RW se Kecamatan Bukit Bestari
Walikota menyerah Insentif triwulan kepada RT dan RW se Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Sebanyak 218 ketua RT dan RW dari 5 Kelurahan di Kecamatan Bukit Bestari menerima insentif triwulan ke-3. Penyerahan secara simbolis dilakukan langsung oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Selasa (28/10), di kantor Camat Bukit Bestari.

Insentif triwulan ke-3 ini diberikan untuk periode Juli s/d September 2014 dengan jumlah bersih yang diterima oleh setiap ketua RT dan ketua RW setelah dipotong pajak sebesar Rp. 1.096.875.

Jumlah ini, menurut R. Monrovia selaku Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan Setdako Tanjungpinang sebagai penyelenggaran acara, masih sama dengan jumlah yang diterima pada triwulan sebelumnya.

Insentif RT/RW ini diberikan sebagai bentuk apresiasi pemerintah atas kinerja para ketua RT dan ketua RW dalam menjalankan fungsi-fungsi pemerintahan selaku garda terdepan dalam pelayanan masyarakat. Tujuannya, lanjut Monrovia, adalah untuk memotivasi para ketua RT dan ketua RW dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

Dikatakan Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, dengan diserahkannya insentif RT/RW ini diharapkan kinerja para RT dan RW tetap menjadi yang paling utama dalam hal pelayanan masyarakat. “Tugas RT dan RW ini berat, karena bersentuhan langsung dengan masyarakat. Dengan demikian turut membantu pemerintah dalam menjalankan program-program kerjanya.” Kata Lis.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, dengan diserahkannya insentif RT/RW ini diharapkan kinerja para RT dan RW tetap menjadi yang paling utama dalam hal pelayanan masyarakat.
Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, dengan diserahkannya insentif RT/RW ini diharapkan kinerja para RT dan RW tetap menjadi yang paling utama dalam hal pelayanan masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Lis, salah satu program pemerintah untuk tahun depan adalah melakukan updating data masyarakat miskin. Untuk itu, kata Lis, peran RT dan RW sangat dibutuhkan dalam mendata warganya. Karena, tidak ada pihak yang lebih tahu kondisi masyarakat sekitar selain para ketua RT dan ketua RW.

“Kegiatan updating masyarakat miskin ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan. Walaupun sebenarnya tidak ada masyarakat yang masuk dalam kategori sangat miskin di Kota Tanjungpinang.” Kata Lis.

Selain itu, Lis juga mengharapkan masyarakat di Kecamatan Bukit Bestari tetap meningkatkan semangat gotong royong. Hal ini juga tentunya membantu pemerintah dalam upaya menjaga kebersihan dan mencegah terjadinya bencana alam yang tidak diinginkan, terutama banjir.

“Salah satu upaya mencegah banjir ya jangan buang sampah sembarangan. Kalau mau gotong royong, koordinasikan saja dengan kelurahan. Jika butuh bantuan alat berat, pemerintah dengan senang hati akan membantu menyediakan.” Ujar Lis.(SN)

Check Also

Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pinjaman dana tunai, seperti PT  Bess Finance yang beralamat di Ruko senawanggi Batu Aji, Batam.

Tagih Nasabah, Debt Kolektor Diduga Tidak Memiliki Dasar Hukum Fidusia

Batam , sidaknews.com – Perusahaan pembiayaan sudah menjabur di Kota batam, bahkan banyak perusahaan Pembiayaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>