Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pemko Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke – XVIII

Pemko Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke – XVIII

Pemko Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke - XVIII
Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. H. Syafrial Evi. Ms, S. Sos, MM, Saat Memimpin Upacara Peringati Hari Otonomi Daerah Ke- XVIII di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Dalam rangka peringatan Hari Otonomi Daerah ke-XVIII, Pemertintah Kota Tanjungpinang menggelar Upacara, yang diikuti seluruh jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Honorer dilingkungan Pemerintahan Kota Tanjungpinang, upacara dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Dr. H. Syafrial Evi. Ms, S. Sos, MM, di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinan, Senggarang, Jum’at (25/04).

Pada Peringatan Hari Otonomi Daerah XVIII Tahun 2014, mengusung tema secara Nasional yaitu “ Dengan Otonomi Daerah, Kita Sukseskan Pelaksanaan Pemilu Tahun 2014 Dalam Upaya Memperkuat Tata Kelola Pemerintahan Daerah “.

Dalam Sambutan Menteri Dalam Negeri Gumawan Fauzi, yang dibacakan Oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, mengatakan penyelenggaran pemerintah daerah, sesuai Undang-undang Nomor 32 Tahun 2004 tentang pemerintah daerah, menggunakan prinsip otonomi seluas-luasnya, artinya, daerah diberikan kewenangan mengurus dan mengatur semua urusan pemerintah. Untuk mendukung pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah tentunya perlu dilakukan melalui pengelolaan tata pemerintah yang baik.

Pemko Gelar Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke - XVIII
Pemberian Cenderamata dan Piagam Kepada 14 Pensiaunan Pemko Tanjungpinang dan Pemberian Penghargaan Bagi Pegawai dan Honorer Teladan Priode Bulan Januari-Maret 2014.

Dalam mewujudkan tata kelola pemerintah yang efektif diperlukan kemampuan pengelolaan keuangan daerah yang efesien, efektif, transparan, dan akuntable, disertsi dengan kemanfaatan yang semakin nyata.
Untuk itu, dengan peringatan hari otonomi daerah ke XVIII diharapkan seluruh aparatur sipil Negara dapat merefleksikan kembali makna otonomi daerah dan menjadi spirit untuk melakukan yang terbaik bagi negeri ini, untuk sebesar-besarnya kesejahteraan masyarakat.” Ucapnya.

Upacara peringata hari otonomi daerah ini, disejalankan dengan pemberian cenderamata dan piagam kepada 14 Pensiunan Pemko Tanjungpinang, dan pemberian penghargaan bagi Pegawai dan Honorer Teladan Periode Bulan Januari-Maret 2014, adapun nama-nama penerima penghargaan adalah kategori pejabat Eselonon III Teladan Drs. Irsal, unit kerja Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pejabat Eselon IV Teladan, Nama Mardimin, unit kerja Dishubkominfo, kategori pegawai negeri sipil non eselon yaitu Teguh Sugiyatno, unit kerja Badan Kesbangpol Penmas, dan untuk tenaga honorer teladan Budiman, unit kerja Satpol PP Kota Tanjungpinang.

Masing-masing pegawai teladan diberikan piagam, pin serta uang, penyerahan penghargaan, diserahkan oleh Plt. Sekretaris Daerah, dengan didampingi Asisten, Staf Ahli serta Kepala SKPD. (Erva/hms)

Check Also

Maklumat Kapoldasu Jaga Kamtibmas Selama Ramadan, Petasan Dilarang, Jangan Digunakan, Bisa Dipidana

Sidimpuan, sidaknews.com – Untuk memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif selama bulan Ramadhan 2017 dan idul …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *