Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pemko Peringati Hari Pendidikan Nasional

Pemko Peringati Hari Pendidikan Nasional

Pemko Peringati Hari Pendidikan Nasional
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH Saat Menjadi Pembina Upacara Pada Peringatan Hari Pendidikan Nasional.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2014, Jumat (2/5), di lapangan Pamedan A. Yani.

Dibawah koordinasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, seluruh siswa/i dari tingkat SD hingga SMA/SMK mengikuti jalannya upacara dengan khidmat.

Dalam amanatnya, Wako membacakan sambutan Menteri Pendidikan RI yang menitikber atkan pada 2 hal yang sangat mendasar bagi dunia pendidikan.

Dua hal tersebut adalah akses untuk mendapatkan layanan pendidikan yang dipengaruhi oleh ketersediaan dan keterjangkauan, serta kualitas yang dipengaruhi oleh 3 hal yaitu ketersediaan dan kualitas guru, kurikulum, serta sarana dan prasarana.

Komitmen pemerintah daerah sendiri ditahun 2014 ini akan merealisasikan pengembangan sekolah hasil kerjasama dengan UPI (Universitas Pendidikan Indonesia) untuk menjaga kualitas dan kuantitas pendidikan.

“Sekolah tidak harus banyak, tapi yang jelas harus berkualitas dan kuantitas kapasitas kelasnya cukup dan sarana dan prasarana olahraganya juga harus ada.” Kata Lis.

Pemko Peringati Hari Pendidikan Nasional
Wali Kota Menyerahkan Penghargaan Untuk Sekolah Yang Berprestasi.

Pendidikan tidak serta merta hanya sarana dan prasarana saja, tapi lebih kepada pendidikan karakter bangsa. Selain itu, fungsi guru selain sebagai pendidik juga sebagai pengajar. Keselarasan antara kedua fungsi guru tersebut tentunya akan menciptakan generasi muda yang lebih baik.

Tapi perbaikan sarana dan prasarana tetap harus diperhatikan sesuai dengan standarisasi. Demikian dijelaskan Lis.

Dalam kesempatan yang sama, diserahkan pula penghargaan untuk sekolah berprestasi, baik di bidang akademik, bidang seni dan budaya, serta bidang olahgara.

Selanjtnya diserahkan pula penghargaan kepada para pemenang Olimpiade Sains Nasional Tahun 2014 se-Kota Tanjungpinang serta penyerahan beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan kepada 200 siswa yang diserahkan secara simbolis. Selain itu, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga menyerahkan bantuan berupa 1 unit mobil jenazah kepada Yayasan Gambir Sejahtera.

Turut hadir dalam upacara Wakil Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Plt. Sekda Kota Tanjungpinang Dr. Syafrial Evi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. HZ. Dadang. AG, mantan Wakil Walikota Tanjungpinang Drs. Edward Mushalli, segenap unsure FKPD Kota Tanjungpinang, serta seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (Erva/hms)

Check Also

img-20170327-wa0020-1-640x427

Peringatan HUT Damkar, Petugas Diminta Siaga 24 Jam

Lutim, sidaknews.com – Sebagai upaya responsif jika terjadi kebakaran di wilayah Kabupaten Luwu Timur, Petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>