Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pemko Tanjungpinang Gelar Malam Nuzul Al-Qur’an

Pemko Tanjungpinang Gelar Malam Nuzul Al-Qur’an

SAMBUTAN WAWAKO
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Memberikan Kata Sambutan Sekaligus Membuka Acara.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Bertempat di Masjid Agung Al-Hikmah, Senin (14/07) malam, Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar peringatan Nuzul Al-Qur’an.

Suasana peringatan malam Nuzul Qur’an itu berlangsung dengan hikmat, dengan kehadiran Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd beserta unsur pejabat dilingkungan Pemko Tanjungpinang.

Hadir ditengah-tengah acara itu, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, FKPD, Kakan Kemenang Kota Tanjungpinang, Ketua MUI, LAM, Ketua Tim PKK Kota Tanjungpinang, Ketua GOW, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta masyarakat yang turut hadir memeriahkan perayaan malam Nuzul Qur’an 1435 H.

Peringatan Nuzul Al-Qur’an dilaksanakan setelah pelaksanaan sholat Isya, Tarawih dan Witir berjamaah. Puncak perayaan itu diawali dengan pembacaan Ayat-ayat Suci Al-Qur’an. Acara semakin istimewa dengan kehadiran KH. Yayat Rukiyat, M. Ag, Ketua STAIPI Jawa Barat, sekaligus menyampaikan tausiyah pada perayaan Nuzul Qur’an tingkat Kota Tanjungpinang.

SAMBUTAN KETUA PANITIA (2)
Sambutan Ketua Panitia, Drs. Efiar M. Amin.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dalam sambutannya menyampaikan turunnya Al-Qur’an merupakan mukjizat dari Allah SWT sebagai pedoman hidup umat muslim, oleh sebab itu, peringatan Nuzul Qur’an seharusnya dapat menjadi momentum bagi umat muslim, agar memahami dan memaknai isi kandungan Al-Qur’an, yang dapat kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjutnya, turunnya Al-Qur’an adalah petunjuk bagi kita untuk terus meningkatkan iman dan taqwa, dengan begitu kehidupan akan menjadi terang, karena Al-Qur’an merupakan sumber dari segala sumber yang ada di dunia ini, jagan jadikan Al-Quran hiasan semata, dan tidak saja hanya membacanya, namun kita harus dapat memahami dan memaknai isi kandungan Al-Qur’an sebagai pedoman hidup sehari-hari.

“Marilah kita tingkatkan iman dan sikap kita terhadap Al-Qur’an dikehidupan sehari-hari, semoga kita menjadi orang-orang yang diridhoi, Amin ya Roballalamin.“ Ucap Wawako.

Sementara itu, Drs. Efiyar M. Amin, Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat mengatakan peringatan Nuzul Qur’an ini merupakan wujud dalam mensyiarkan Islam, disamping itu juga, bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta meningkatkan kualitas dalam membaca Al-Qur’an, yang dapat kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

PENCERAMAH
KH. Yayat Rukiyat, M. Ag, Ketua STAIPI Jawa Barat, Menyampaikan Tausiyah Pada Perayaan Nuzul Qur’an Di Masjid Agung Al-Hikmah.

“Peringatan Nuzul Al-Qur’an berarti memperingati diri kita terhadap Al-Qur’an, sejauh mana kita telah membaca Al-Qur’an, sejauh mana kita menghafal Al-Qur’an. Dan sejauh mana kita memahami dan mengamalkan Al-Qur’an, oleh sebab itu, memperingati nuzul Al-Qur’an berarti kita dapat mengintropeksi diri, apakah perbuatan kita sesuai dengan yang diperintahkan dalam Al-Qur’an“. Tuturnya.

Dikesempatan yang sama, KH. Yayat Rukiyat, M. Ag menyampaikan perasaan bahagia, karena dapat hadir disini untuk bersilahturahmi dan bertemu langsung dengan Wakil Walikota dan masyarakat Kota Tanjungpinang.” Katanya. (Erva)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *