Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pemko Tanjungpinang Salurkan Bantuan 11.170 Paket Sembako

Pemko Tanjungpinang Salurkan Bantuan 11.170 Paket Sembako

SAMBUTAN WAWAKO DI KEL. BUKIT CERMIN
Sambutan Wakil Walikota Tanjungpinang. H.Syahrul,S.Pd Di Kelurahan Bukit Cermin.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H, pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota menyediakan 11.170 paket sembako bagi masyarakat kurang mampu.

Bantuan tersebut di serahkan secara simbolis oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di dua tempat, yakni di Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (16/07).

Wakil Walikota Tanjungpinang menuturkan, pemberian bantuan paket sembako ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat, terutama jelang Hari Raya Idul Fitri 1435 H mendatang.

“ Saya selaku ketua Tim Penanggulangan Kemiskinan Kota Tanjungpinang bersyukur sekali dapat bertemu dengan bapak/ibu sekalian, perlu diketahui, di program penanggulangan kemiskinan, terdapat tiga kategori keluarga yang kurang mampu/miskin, diantaranya miskin, hampir miskin, dan sangat miskin, namun di mata Allah kita semua adalah sama, karena kehidupan itu semata-mata karena Allah SWT “.

PENYERAHAN DAN FOTO BERSAMA KEL. TG. UNGGAT
Penyerahan Paket Sembako Dan Foto Bersama Warga Tanjung Ugat. 

Sebagai Tim penanggulangan kemiskinan, salah satu program pokonya yaitu menekan angka kemiskinan, oleh karena itu, Saya berharap jumlah keluarga kurang mampu di Kota Tanjungpinang dari tahun ke tahun harus terus menurun, bukan meningkat, untuk itu, kita harus dapat merubah pola pikir, bagaimana merubah kehidupan itu ke arah yang lebih baik lagi. “ Ucap Wawako.

Sementara itu, Drs. Surjadi, MT, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang mengatakan bantuan paket sembako ini, adalah sebagai wujud kepedulian pemerintah kepada keluarga kurang mampu, yang terus dilakukan pemerintah setiap tahunnya jelang Hari Raya Aidul Fitri.

Dijelaskannya, tahun ini, pemerintah telah menyediakan sebanyak 11.170 paket sembako bagi keluarga kurang mampu, satu paket tersebut berisi 1Kg gula, 1Kg. Tepung, 1Kg. gula pasir, 1Kg. Mentega dan satu botol sirup yang akan di bagikan di empat Kecamatan di Tanjungpinang. saat ini jumlah Rumah Tangga Sasaran sebanyak 9.850 orang.

SAMBUTAN KETUA PANITIA DI KEL. BUKIT CERMIN
Sambutan Ketua Panitia Drs. Surjadi.MT Di Kelurahan Bukit Cermin.

Untuk penyerahan simbolis Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Kecamatan Tanjungpinang Kota, dilakukan di Aula Kantor Kelurahan Bukit Cermin, paket yang diserahkan sebanyak 509 paket sembako. Sementara di Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Bukit Bestari, dilakukan di Kelurahan Tanjung Unggat, dengan jumlah paket yang diserahkan sebanyak 874 paket sembako. Paket tersebut akan dibagikan disetiap Kelurahan pada hari ini. ”Jelasnya.

Dikatakannya lagi, Pemko Tanjungpinang, saat ini telah melakukan banyak hal untuk memenuhi kebutuhan masyrakat, berbagai program telah dilaksanakan pemerintah, diantaranya program RTLH, program beras miskin serta program keluarga harapan.

Oleh karena itu, apa yang telah diberikan oleh pemerintah untuk masyarakatnya, hendaknya harus kita syukuri., belum lagi berbagai program yang dilakukan oleh SKPD lain.

Kegiatan turut dihadiri, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah serta warga masyarakat.(Erva)

Check Also

Para Pelajar Madina terdiri dari SD, SMP dan SMA terlihat memadati sisi kiri dan sisi kanan jalan untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi, jum'at (24/3).

Ribuan Pelajar di Madina Turun Kejalan Sambut Kedatangan Jokowi

Mandailing Natal, sidaknews.com – Ribuan Pelajar di Kabupaten Mandailing Natal, turun ke jalan sambut kedatangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>