Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pemko Tanjungpinang, Wirid Bulanan Dan Silaturrahim Menyambut Ramadhan

Pemko Tanjungpinang, Wirid Bulanan Dan Silaturrahim Menyambut Ramadhan

Wirid Bulanan Dan Silaturrahim Menyambut Ramadhan
Wirid Bulanan Pemko Tanjungpinang Dan Silaturrahim Menyambut Ramadhan.

Tanjungpinang,SIdaknews.com – Bulan Ramadhan sudah didepan mata, dalam hitungan hari bulan penuh hikmah akan segera dijelang. Berbarengan dengan kegiatan wirid bulanan yang biasa digelar Pemko Tanjungpinang secara rutin berkala, melalui Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat Setdako Tanjungpinang.

Moment tersebut dimanfaat juga sebagai ajang silaturahim antar seluruh karyawan/ti di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1435 H , Jumat malam (20/6), di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Asisten dan Staf Ahli, Kepala SKPD, serta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Bulan suci Ramadhan memiliki makna tersendiri bagi umat islam. Sehubungan dengan itu, baik Lis maupun Syahrul berharap seluruh jajaran Pemko Tanjungpinang menjadikan bulan Ramadhan sebagai waktu untuk melakukan perenungan dan introspeksi diri. Lis sendiri memaknai moment silaturahim ini sebagai ajang untuk saling bermaaf-maafan sekaligus berbagi ilmu keagamaan, karena dalam kegiatan ini turut menghadirkan Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Maryono sebaai penceramah.

Disisi lain, Lis masih sangat prihatin dengan kondisi listrik di Kota Tanjungpinang yang masih byar pet. Dikatakannya, permasalahan listrik ini semakin tidak jelas arahnya karena terlalu seringnya pemadaman disaat-saat orang akan melakukan ibadah sholat, baik siang hari maupun maghrib hingga malam hari. Lis sangat khawatir hal ini menggangu kenyamanan warga dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadhan nanti.

Lain halnya dengan Syahrul. Selain untuk mempererat ukhuwah islamiyah, Syahrul juga berharap seluruh warga masyarakat Kota Tanjungpinang dapat melakukan ibadah puasa dengan rasa aman dan nyaman. Lebih lanjut diungkapkan Syahul, menjelang Ramadhan seluruh pihak terkait wajib melakukan antisipasi terhadap kenaikan harga. Dua hal yang ditekankan Syahrul dalam menyambut bulan Ramadhan adalah pantau stok sembako dan antisipasi lonjakan harga sembako.

Wirid bulanan ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Maryono. Usai acara seluruh tamu undangan yang hadir saling bersalam-salaman.(SN)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>