Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pemko Tebingtinggi dan Bazda Sumut Gelar Tabligh Akbar

Pemko Tebingtinggi dan Bazda Sumut Gelar Tabligh Akbar

Keterangan gambar : TAUSHIYAH “Ustazah Hj Umi Irena Handono ketika memberikan taushiyah agamanya dihadapan ribuan umat Islam dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Raya Nur Addin Kota Tebingtinggi”.
Keterangan gambar :
TAUSHIYAH “Ustazah Hj Umi Irena Handono ketika memberikan taushiyah agamanya dihadapan ribuan umat Islam dalam acara Tabligh Akbar di Masjid Raya Nur Addin Kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi, Sidaknews.com – Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Sumatera Utara dan Pemerintah Kota Tebingtinggi menggelar takbligh akbar menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 Hijriyah di Masjid Raya Nur Addin Jalan Suprapto Kota Tebingtinggi, Kamis lalu (18/12), menghadirkan Ustajah Hj Umi Irena Handono dari Jakarta.

Tampak hadir Ketua Bazda Sumut, Amansyah didampingi Sekretarisnya Syamsul Jalal, Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan, Wakil Walikota Ir Oki Doni Siregar, Kapolres AKBP Enggar Pareanom, Kajari Fajar Rudy Manurung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD), Ketua MUI, Ketua FKUB, Ormas Islam, SKPD dan ribuan jamaah islam se Kota Tebingtinggi.

Walikota Tebingtinggi Ir Umar Zunaidi Hasibuan mengajak ribuan jamaah muslimin dan muslimat untuk mendengarkan taushiah dari Ustazah serta mengambil hikmahnya untuk peningkatan keimanan. “Dalam meningkatkan keimanan, Pemko Tebingtinggi telah melaksanakan gerakan program gemar mengaji selepas ibadah sholat Magrib,

Dimana kita mengajak seluruh umat muslim khususnya para remaja dan anak-anak untuk bersama-sama memakmurkan masjid. Pemko Tebingtinggi juga melaksanakan gerakan safari subuh dengan mengelilingi seluruh masjid yang ada di Tebingtinggi”, jelas walikota.

“Sudah 63 masjid yang dikunjungi, kita berharap, masjid akan ramai jamaahnya, bukan itu saja, masjid juga dijadikan tempat kegiatan apa saja seperti sosial, ekonomi, ketertiban, kedermawanan dan kegiatan positif lainnya,” jelas Umar.

Kedepan, setelah adanya kedua program tersebut, selain masjid akan ramai, anak-anak kita kelak menjadi anak yang soleh. Menurutnya, saat sekarang ini bahaya narkotika, kenakalan remaja dan pergaulan bebas sudah sangat mengkhawatirkan, kita berharap keluarga juga mempunyai peranan penting untuk memberi pembentengan yang dimulai dari rumah tangga agar anak-anak kita tidak terjerat kesana.

Sementara itu, Ustazah Umi Irena Handono dalam tausiahnya mengharapkan umat muslim di Kota Tebingtinggi untuk mengikuti ajaran Rasulullah, dimana kita bisa menjauhi apa yang sudah dilarang serta menjalankan perintah yang sudah diterapkan sesuai dengan hadits dan Al Quran.

Menurut Ustazah Irena, Rasulullah tidak pernah memerintahkan umatnya untuk memperingati hari kelahirannya, tetapi ini demi kebaikan umat Islam agar terus mengingat kepada Nabi Muhammad SAW dan Allah SWT.

“Banyak contoh tauladan dari Rasulullah yang harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari,” cetus Irena di hadapan ribuan umat muslim. Saat ini umat Islam harus pandai dan tidak bodoh lagi, “Kita berharap umat Islam kedepan untuk menjaga kekompakan dan jangan ada terpecah belah sesama umat Islam itu sendiri.

Umat Islam merupakan terbesar di dunia, tetapi apabila kekompakan tidak terjaga, maka dengan mudah akan dipecah belah oleh sekelompok orang yang tidak menginginkan umat Islam itu bersatu,” pintanya. (Hans)

Check Also

Alamak…!, Menantu dan Mertua Ditangkap, Akibat Ketahuan Mencopet di Pasar Kodok Sidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Akibat terhimpit masalah ekonomi itulah salah satu alasan Landa sari,(48 ), warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *