Home » Berita Foto » Pemko Tebingtinggi Selenggarakan Pelatihan Imam dan Khatib

Pemko Tebingtinggi Selenggarakan Pelatihan Imam dan Khatib

 Keterangan gambar : Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar saat memberikan arahan.

Keterangan gambar : Wakil Walikota Tebingtinggi Ir. H. Oki Doni Siregar saat memberikan arahan.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Wakil Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Oki Doni Siregar secara resmi membuka pelatihan Imam dan Khatib yang diselenggarakan Pemerintah Kota Tebing Tinggi di Gedung Hj.Sawiyah Nasution melalui Bagian Kesra yang pesertanya utusan dari masing-masing kelurahan terdiri dari imam dan khatib pemula berusia 20 sampai 30 tahun, Kamis (18/12).

Dalam arahannya Wakil Walikota Ir.H.Oki Doni Siregar mengatakan untuk merealisasikan dan meningkatkan kualitas kehidupan beragama diperlukan kebersamaan persepsi dari unsur pemuka agama terutama para Imam dan Khatib yang merupakan ujung tombak dalam membangun kehidupan beragama.

Lebih lanjut Oki mengatakan, Eksestensi Imam dan khatib yang berkualitas, kapasitas dan kapabilitas sebagai seorang panutan umat semakin berkurang dari jumlah maupun kemampuannya.

Padahal kebutuhan masyarakat untuk Imam dan khatib terus meningkat sejalan banyaknya berdiri-diri mesjid baru dibeberapa lingkungan dan kegiatan keagamaan yang diselenggarakan masyarakat, sementara untuk mencari khatib dan imam menemui kesulitan, kata Wakil Walikota.

Diakhir arahannya, Oki mengatakan, diperlukannya melahirkan iman dan khatib yang berkualitas di Kota Tebing Tinggi guna menetralisir, memberi filter dan memberikan pemahaman tentang keislaman yang benar terlebih lagi yang mendiskreditkan islam sebagai agama yang kontravesi dan konfrontatif.

Peran para juru dahwah (Da’i) terutama Imam dan khatib menjadi obat penyejuk dan pemberi pencerahan yang benar sesuai dengan doktrin agama islam, dan peningkatan kualitas imam, karena bagi makmum selalu berkehendak imamnya dalam sholat berjemaah yang baik. ujar H.Oki Doni Siregar.

Sebelumnya Kepala Bagian Kesra Sekertariat Pemko Tebing Tinggi H.Sahbana.Sp.Pd memberikan laporan, kegiatan bertujuan menjadikan imam dan khatib yang mempunyai kualitas, kapasitas. dan kapabilitas sebagai seorang panutan umat, pelatihan berlangsung sehari penuh. (Hans)

Check Also

Abdullah Puteh ketika menyampaikan orasi politiknya dihadapkan masyarakat Asam Peutek.

Abdullah Puteh: Jangan Takut Dengan Intimidasi

Langsa, sidaknews.com – Menjelang pemilihan Gubernur/wakil Gubernur dan Walikota/wakil Walikota pada 15 Februari nantinya, diminta …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>