Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pemko Tebingtinggi Terima Penghargaan LAKIP Tahun 2014

Pemko Tebingtinggi Terima Penghargaan LAKIP Tahun 2014

Keterangan gambar : LAKIP “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar (empat kanan) ketika usai menerima penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Istansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2014 dari Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia di Gedung Balai Kartini Jakarta”.
Keterangan gambar :
LAKIP “Wakil Walikota Tebingtinggi Ir Oki Doni Siregar (empat kanan) ketika usai menerima penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Istansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2014 dari Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia di Gedung Balai Kartini Jakarta”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Pemerintah Kota Tebingtinggi kembali menerima penghargaan Laporan Akuntabilitas Kinerja Istansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2014 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Yuddy Chrisnadi kepada Wakil Walikota Tebingtinggi Ir.H. Oki Doni Siregar di Gedung Balai Kartini Jakarta, Senin (8/12).

Demikian siaran pers disampaikan Wakil Walikota Ir H Oki Doni Siregar kepada wartawan, Senin (8/12). Disampaikan bahwa dari 33 Kabupaten Kota se Sumatera Utara, hanya empat yang berhasil mencapai predikat penilaian CC yakni Kota Tebingtinggi, Medan, Tanjung Balai dan Kabupaten Pakpak Barat. Sedangkan 21 Kabupaten Kota lainnya hanya mendapat nilai predikat C dan 8 lainya mendapat predikat nilai D.

Oki Doni Siregar menjelaskan bahwa prestasi yang di capai Pemko Tebingtinggi adalah mengulangi capaian kinerja tahun 2013 lalu dengan penilaian dan evaluasi cukup baik terhadap komponen menejemen kinerja, diantaranya perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, pelaporan, evaluasi dan capaian kerja.

Namun menurutnya, dalam upaya peningkatan kualitas penerapan menejemen kinerja, Pemko Tebingtinggi diharapkan bisa menindaklanjuti berbagai rekomendasi hasil evaluasi akuntabilitas kinerja. “Saya akan menindaklanjuti rekomendasi penilian itu dengan meningkatkan capaian kinerja yang berorientasi pada hasil atau outcome,” jelas Oki Doni.

Sedangkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda), Gul Bakhri Siregar SIP MSI yang hadir dalam kegiatan tersebut mengharapkan kedepan setiap Satuan Kerja Perangkat Dinas (SKPD) melakukan penajaman dalam pelaksanaan program kegiatan yang mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tebingtinggi.

“Bukan itu saja, tetapi juga perlu melakukan review secara berkala terhadap apa yang telah dan akan dicapai guna mewujudkan visi dan misi Walikota Tebingtinggi”, imbuhnya. (Hans)

Check Also

Dinas kehutanan Provinsi Sumut selidiki banjir bandang di kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – akibat maraknya penebangan liar disekitar gunung lubuk raya, pihak Dinas Kehutanan Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *