Kamis , 23 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pemuda Harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan

Pemuda Harus Jadi Motor Penggerak Pembangunan

Keterangan gambar : SEMATKAN “Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tebingtinggi, H Syaiful Fahri SP MSI menyematkan tanda peserta dimulainya Kaderisasi Karang Taruna di Kantor Disosnaker Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi”.
Keterangan gambar :
SEMATKAN “Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tebingtinggi, H Syaiful Fahri SP MSI menyematkan tanda peserta dimulainya Kaderisasi Karang Taruna di Kantor Disosnaker Jalan Gunung Lauser Kota Tebingtinggi”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Walikota Tebingtinggi Ir H Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kadis Sosial dan Tenaga Kerja H Syaiful Fahri SP MSI meminta kepada kader-kader pemuda di Karang Taruna supaya bisa menjadi motor penggerak pembangunan di Kota Tebingtinggi dalam segala bidang.

“Sekarang banyak pemuda yang hilang kendali dan hanya menuntut banyak tanpa berbuat sesuatu yang berguna bagi bangsa dan Negara”, sebut Walikota Tebingtinggi melalui Kadis Sosial dan Tenaga Kerja ketika membuka kegiatan Peningkatan Pengetahuan Kaderisasi Karang Taruna di Kantor Disosnaker Jalan Gunung Lauser Tebingtinggi, Rabu lalu (17/12).

Dalam kegiatan tersebut, 40 orang pemuda kader Karang Taruna terdiri pengurus kelurahan dan kecamatan mendapatkan materi pelatihan dari narasumber baik Dinas Provinsi Sumut dan Tebingtinggi dengan makalah ‘Pertumbuhan Karang Taruna di tingkat kelurahan’, ‘Manajemen Karang Taruna dan pengertian Penyandang Masalah Kesejahetraan Sosial (PMKS) serta ‘Potensi Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS).

“Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 17 hingga 19 Desember. Kita harapkan kader-kader Karang Taruna Kelurahan ini nantinya menjadi ujung tombak Pemko Tebingtinggi untuk menganalisa permasalah PMKS dan PSKS,” jelasnya.

Diharapkan juga kemitraan antara Pemko Tebingtinggi dengan Karang Taruna akan tetap terpelihara dengan baik dan dapat ditingkatkan sesuai dengan kebutuhan pembangunan terutama dalam pelayanan sosial bagi masyarakat Kota Tebingtinggi. Sesuai dengan pedoman dasar Karang Taruna, fungsinya yaitu mencegah timbulnya masalah kesejahteraan sosial di generasi muda.

Disamping itu, penyelenggara kesejahteraan sosial meliputi rehabilitasi perlindungan sosial dan pemberdayaan sosial, meningkatkan usaha ekonomi produkti (UEF), menumbuh kembangkan dan memelihara keselarasan dan tanggung jawab sosial untuk berperan aktif dalam penyelenggaraan sosial, memelihara kearifan lokal dan memperkuat semangat kebangsaan Bhinike Tunggal Ika dan tegaknya NKRI.

Ketua Karang Taruna Kota Tebingtinggi, Emila Zola berharap kepada seluruh peserta yang mengikuti kaderisasi harus benar-benar menyimak pokok-pokok bahasan yang disampaikan oleh narasumber, tidak meninggalkan ruangan dan nantinya secara aktif bisa berperan ditengah-tengah masyarakat untuk menangani berbagai permasalahan sosial. (Wan)

Check Also

Peneliti Jaringan Survei Inisiatif, Aryos Nivada

Aryos: Sengketa Hasil Pilkada Kewenangan MK, Bukan Wewenang Mahkamah Internasional

Banda Aceh, sidaknews.com – Menyikapi statemen dari Bale Seumike Aneuk Nanggroe (BESAN) yang mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>