Jumat , 31 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie Sudah Siap Bergerilya Untuk Petani

Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie Sudah Siap Bergerilya Untuk Petani

Pengurus Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie dapat kunjungan Pengurus Pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh (ft-dok-Tarmizi A. Gani)
Pengurus Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie dapat kunjungan Pengurus Pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh (ft-dok-Tarmizi A. Gani)

PIDIE, ACEH,Sidaknews.com – Beberapa pengurus Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie duduk bersama pengurus Pemuda Tani HKTI DPD Aceh dalam rangka tukar menukar informasi untuk kemajuan petani di sana, Pada jumat (26/9) 2014.

Wakil ketua pemuda Tani Indonesia HKTI DPD Aceh Bakhtiar Abdullah (Madon) di dampingi ketuanya Tarmizi A. Gani mengatakan Pidie merupakan salah satu daerah yang cukup potensial dalam sektor pertanian, khusunya padi dan tanaman hortikultura lainnya.

Kesuburan tanah di Pidie perlu di manfaatkan Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie untuk memperkaya SDM para petani agar lebih giat dalam mengembangkan usahanya, seperti penanaman bawang yang merupakan salah satu bahan kebutuhan rumahtangga yang harganya juga cukup lumayan.

Kepada para pengurus Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie Madon mengharapkan agar ikut terlibat aktif mendorong pemerintah melahirkan program-program yang inovatif kedepan, termasuk memperbanyak varitas tanaman untuk di kembangkan oleh petani di Pidie, sebagai mana yang telah di lakukan Pemuda tani HKTI DPD Aceh dengan pengembangan Puteek Bireuen.

Kecuali itu, Madon juga berharap agar pemerintah Pidie mendukung dan memberi peluang kepada anak-anak muda dan mahasiwa yang sudah siap bergerilya untuk petani dengan bergabung dalam sebuah perhimpunan “Pemuda Tani Indonesia HKTI Pidie”.

Muhammad Khalil dan Diky Zulkarnen lusan fakultas pertanian jurusan agroteknologi yang di percaya memimpin Pemuda Tani HKTI Pidie, menyatakan sudah siap mengembankan amanah teman-teman dalam mengkampanyekan pertanian di Pidie, kami sudah siap termasuk mengadvokasi hak-hak petani dan juga siap bekerjasama bersama pemerintah. (Hasbi)

Check Also

Keluar Dari Wilayah Kontrak Kerja, PT Vale Bayar Denda ke Negara Rp 5 M

Lutim, sidaknews.com – Penyerahan uang sebesar Rp 5 Milyar dari PT Vale Indonesia kepada Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *