Kamis , 23 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Pemukiman Warga Gampong Kuala Geulumpang Sangat Memprihatikan

Pemukiman Warga Gampong Kuala Geulumpang Sangat Memprihatikan

Keterangan Foto: Air pasang surut sangat memprihatinkan warga yang tingal dipemukiman tepatnya didekat sungai Kuala Geulumpang, Naleung, Simpang Lhee,Aceh Timur.
Keterangan Foto: Air pasang surut sangat memprihatinkan warga yang tingal dipemukiman tepatnya didekat sungai Kuala Geulumpang, Naleung, Simpang Lhee,Aceh Timur.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Air pasang surut sangat memprihatinkan warga yang tinggal dipemukiman tepatnya didekat sungai Kuala Geulumpang, sungai tersebut merupakan jalur keluar masuk bot nelayan yang terbagi atas tiga gampong dilingkungan Pemerintahan Kecamatan Julok (Gampong Kuala Geulumpang, Naleung, Simpang Lhee).

Dari keterangan Geuchik Gampong Naleung (Abdul Munir) dimana pemukiman warga saat ini sangat memprihatikan, sebab ombak lalu lalang bot pergi melaut serta ketika air sungai pasang surut pemukiman tersebut terendam sampai kesamping rumah warga.

Kondisi ini kalau tidak ada penanganan untuk membuat bronjong/pembatas air ketika saat terjadi pasang surut, maka dalam waktu singkat rumah warga yang bermukiman dekat dengan sungai akan raib terbawa arus sungai.

Harapan saya selaku Pemimpin di Gampong Naleung sangat mengharapkan kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten untuk merealisasikan pembangunan bronjong di tahun Anggaran 2015 ini imbuh Abdul Munir.(Muksal)

Check Also

Peneliti Jaringan Survei Inisiatif, Aryos Nivada

Aryos: Sengketa Hasil Pilkada Kewenangan MK, Bukan Wewenang Mahkamah Internasional

Banda Aceh, sidaknews.com – Menyikapi statemen dari Bale Seumike Aneuk Nanggroe (BESAN) yang mengancam akan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>