Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Penanggulangan Kemiskinan jadi Program Inti Dinsos Pidie Jaya

Penanggulangan Kemiskinan jadi Program Inti Dinsos Pidie Jaya

Ilustrasi. foto: net
Ilustrasi. foto: net

Pidie Jaya, sidaknews.com – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pidie Jaya menjadikan penanggulangan dan pengentasan kemiskinan serta pengangguran sebagai salah satu program intinya.

Hal ini juga dilakukan berdasarkan landasan visi dan misi Bupati Pidie Jaya, Aiyub Abbas dan Wakilnya Said Mulyadi yang salah satunya bertekat menekan angka kemiskinan di daerah ini.

“Penanggulangan dan pengentasan kemiskinan menjadi prioritas utama program kita,” ujar Kepala Dinas Sosial Pidie Jaya, Rapiati kepada media ini, Kamis, 22 Januari 2014, di sebuah lokasi di Pidie Jaya.

Dilanjutkan Rapiati, jumlah pengangguran berdasarkan data yang masuk ke Dinsos Pidie Jaya jika hingga sampai saat ini mencapai sekitar 10.150 orang.

“Perlu diketahui, mayoritas pekerjaan masyarakat di salah satu daerah di Aceh ini menjadi petani dan nelayan,” jelas Rapiati.

Rapiati menambahkan selain program pengentasan pengangguran dan kemiskinan, Dinas Sosial Pidie Jaya juga akan terus memperbanyak berbagai pelatihan termasuk memberi pendidikan dan juga pelatihan kepada penyandang cacat.

“Pelatihan akan disesuaikan dengan kemampuan (skil) nya masing-masing peserta pelatihan,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambung dia, Dinsos Pidie Jaya juga mengurus kalangan masyarakat lanjut usia (lansia-red) dan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB).

“Program ini sedang dilakukan. Ini sebagai upaya pemerintah agar lansia di Pidie Jaya bisa mendapat Jaminan (Jadup) dengan memberikan dana UEP setiap bulan,” terangnya.

Ia mengharapkan program yang dilaksanakan Dinas Sosial Pidie Jaya mendapat dukungan dari seluruh warga, sehingga pembangunan Pidie Jaya terus berkembang. (Tarmizi A.Gani)

 

Check Also

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kerjasama anggoata Komisi IX DPR RI dan pengusrus IPSM kabupaten Aceh Utara yang dihadiri anggota komisi IX DPRRI, Tgk. Khaidir Abdurrahman,S.IP,  kepala SKPK Aceh Utara, muspika, Imum Mukim, geusyik, forum imum mukim Aceh Utara, pengurus IPSM kabupaten Aceh Utara, PRC, PSM Aceh Utara, tokoh masyarakat, kalangan sekolah dan ratusan masyarakat.

BPOM Banda Aceh Gelar Acara KIE di GOR Lhoksukon

Aceh Utara, sidaknews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Banda Aceh menggelar aksi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>