Home » Berita Foto » Pencurian Kabel Milik Indosat Tertangkap

Pencurian Kabel Milik Indosat Tertangkap

Kabel Milik Indosat Menumpuk di Gudang 88 Milik Agus di Tanjungpinang
Kabel Milik Indosat Menumpuk di Gudang 88 Milik Agus di Tanjungpinang

Tanjungpinang,Sidaknews.com– Pencurian Kabel bawah laut milik PT.Indosat telah tertangkap oleh Pihak penyidik Polda Kepulauan Riau, Au tertangkap di Medan setelah melarikan diri dari Tanjungpinang, dia salah seorang yang terlibat dalam Transaksi penjualan kabel milik Indosat.

Sebelum Au tertangkap, sudah lima orang diperiksa oleh pihak penyidik Polda kepulauan riau, Namun para cukung belum tertangkap, diduga sudah melarikan diri, kedua orang tersebut dianggap yang bertanggungjawab terhadap pencurian kabel tersebut.

Dari keterangan yang kita peroleh, kedua cukung tersebut adalah pemilik kapal, diantara Mamase dan Iwan H, tadi malam hingga tadi sore  pihak penyidik sudah menangkap 4 kapal yang anggap milik para pelaku.

Dari keterangan Penyidik Polda Kepri, permasalahan ini adalah suatu laporan dari pihak Indosat, dalam hal ini menindaklanjuti kasus tersebut, dari keterangan pihak Indosat, bahwa kabel tersebut sudah hilang sepanjang 31,7 kilometer, kabel tersebut terletak di perairan Indonesia dan perbatasan negara tetangga.

keterangan yang diperoleh dari penyidik Polda Kepri, bahwa aktivitas ini sudah dilakukan sejak tahun 2009 yang lalu, dan kita sudah menemukan kabel milik Indosat dibeberapa titik, diantara di Tanjungpinang dan Batam, diperkiran barang bukti sekitar 600 ton.

Untuk sementara menurut penyidik, barang bukti kita sudah amankan dengan menyegel gudang  ronsokan 88 di Batu delapan Tanjungpinang, dan di daerah Batam.

Menurut keterangan yang diperoleh dari penjaga gudang 88 milik Agus, memang benar ada polisi datang untuk memeriksa barang, dan polisi membuat Polisi line di Gudang ini, Cuma kami tidak mengerti soal itu, kami hanya pekerja.

Dari pengembangan pihak penyidik, barang tersebut dijual kepada sesorang dengan melalui Tn, dan Tn menghubungkan kepada Penadah yang inisialnya Ed, dari keterangan yang diperoleh Sidaknews.com, pihak penyidik masih mengembangkan kasus ini.(Redaksi)

Check Also

Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana Anggaran ( DPA ) untuk Tahun Anggaran 2017

Wakil Bupati Bintan Serahkan DPA Tahun 2017 ke SKPD

Bintan, sidaknews.com – Wakil Bupati Kabupaten Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM menyerahkan Dokumen Pelaksana …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>