Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pendaftaran PPDB Online di Karawang Dilaksanakan Besok

Pendaftaran PPDB Online di Karawang Dilaksanakan Besok

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang resmi melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online
Spanduk PGRI. Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang resmi melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

KARAWANG,sidaknews.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang resmi melaunching Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online, Senin (30/6) di Aula Husni Hamid, Pemerintah Daerah (Pemda) Karawang.

Dalam launching tersebut, Disdikpora karawang melaksanakan pakta integritas, dengan tujuan untuk meningkatkan pelayanan pendidikan yang lebih baik dan terciptanya transparansi dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online.

Dalam pernyataan pakta integritas disebutkan semua panitia PPDB siap melaksanakan PPDB di sekolah masing- masing SMP dan SMA, serta dilaksanakan secara transfaran melalui PPDB online sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Karawang Nomor : 420/Kep. 418- Huk/2014, serta tidak menerima titipan dari pihak manapun, demi meningkatkan layanan pendidikan yang lebih baik dan menunjang mutu pendidikan Karawang.

“Kami pemerintah Karawang memang sangat memprioritaskan pendidikan. Oleh karenanya hampir setengah APBD daerah disalurkan untuk pendidikan,” ujar Bupati H.Ade Swara pada sambutannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Agus Supriatman mengatakan dalam launching ini diisi dengan penandatanganan pakta integritas. Dalam penandatanganan pakta integritas tersebut semua unsur pendidikan dilibatkan mulai dari kepala sekolah, kepala UPTD, dan unsur Disdikpora Karawang.

Selain itu, Agus menegaskan, jika PPDB Online di Karawang sudah sepenuhnya siap dilaksanakan dan semua kebutuhan sudah dipersiapkan dengan matang termasuk wibesite untuk PPDB yang akan dimulai hari ini.

“Saat ini SD/ MI masih melakukan PPDB secara manual, namun untuk SMP dan SMA besok pagi pukul 7 hingga 4 sore diberlakukan PPDB Online khusus jalur non KTM dan jalur prestasi juga luar daerah. Tanggal 5- 8 juli untuk jalur akademis,” ujarnya dalam penyampaian laporan PPDB Online. Acara launching tersebut dihadiri Bupati karawang, H. Ade Swara, Komisi D DPRD karawang, PGRI, Komite Sekolah, UPTD se- karawang, Madrasah Iftidaiyah, SMP, SMA se-karawang dan Panitia PPDB Online. (ega)

Check Also

Makjang…!!!, Gegara Dibakar Api Cemburu, Seorang Perempuan Dianiaya di Dalam Kios

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Seorang Wanita berinisial SB alias I (22) warga Pijorkoling kecamatan psp tenggara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *