Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pendapatan PPJ Januari 2014 Rp1.189 miliar

Pendapatan PPJ Januari 2014 Rp1.189 miliar

imageTanjungpinang,Sidaknews.com –  Realisasi penerimaan pendapatan daerah dari Pajak penerangan LIstrik (PPJ) Perusahaan listrik Negara (PLN) kota tanjungpinang, selama Januari 2014 mencapai Rp1.189 miliar.

“Pihak PLN kota Tanjungpinang telah menyetorkan ke Kas daerah melalui dinas pendapatan pengelolahan keuangan dan aset daerah (DPPKAD) selama bulan Januari.

Realisasi penerimaan selama Januari 2014 yang disetorkan ke Kas Daearah jika dibandingkan dengan pada tahun yang lalu dan bulan yang sama, yakni Januari 2013 sebesar Rp 1.052.933.883 sehingga PPJ Januari mengalami kenaikan.

“Ada pun kenaikan tersebut sebesr Rp.136.806.716, “hal ini disampaikan oleh Nazri kepala bidang pendapatan DPPKAD Kota Tanjungpinang, Sabtu (1/3).

Menurut Nazri, pihak DPPKAD Tanjungpinang hanya menerima laporan yang diserahkan oleh pihak PLN Kota tanjungpinang dan selanjutkan disetorkan ke kas Daerah.

Masih menurutnya, bahwa pendapatan PPJ ada dua titik, yang pertama adalah Rumahtangga dan Industri pertambangan. ” Rincian dari PPJ rumah tangga diberikan sebanyak 7% dan untuk PPJ Industri dan pertambangan hanya mencapai 3% saja. Ungkapnya.

PPJ yang diterima setiap bulannya berdasarkan Peraturan daerah Kota Tanjungpinang Nomor 2 tahun 2011 tentang pajak daerah.

“PPJ tersebut diatur kemudian  pada peraturan Walikota kota Tanjungpinang Nomor 65 tahun 2012 tentang petunjuk pelaksana pajak penerangan jalan, yaitu pada pasal 21 ayat 1.

Pasal 21 ayat 1 mengatakan, PPJ yang diselenggarakan oleh pihak PT (Persero) PLN dipungut oleh pihak PLN dan selanjutnya disetorkan ke Kas Daerah atau pada bendahara penerima setidaknya paling lambat pada tanggal 15 bulan berikutnya. Ujarnya.

Untuk sementara, PPJ bulan Pebruari 2014 belum terdata secara keseluruhan.(Ks/IK)

 

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *