Selasa , 28 Maret 2017
Home » Berita Foto » Penerapan Kurikulum 2013, Masih Ragu di Tingkat Sekolah Dasar

Penerapan Kurikulum 2013, Masih Ragu di Tingkat Sekolah Dasar

 

Gedung sekolah sekolah dasar.
Gedung sekolah sekolah dasar.

Tangerang. Sidaknews.com – Penerapan kurikulum 2013 (K13), masih ragu untuk diterapkan pada tingkat sekolah dasar di sebagian wilayah di Kabupaten Tangerang, hal itu terbukti dari dimundurkannya pembagian rapor oleh sebagian pihak Sekolah Dasar (SD), di Kabupaten Tangerang.

Menurut salah seorang Kepala Sekolah SD di wilayah kecamatan Kelapa Dua, yang enggan disebutkan jati dirinya kepada media ini, menyebutkan bahwa pihak saat ini masih bingung dan ragu untuk menerapkan K13, karena dirinya mengaku masih belum menerima secara resmi surat dari pihak Diknas, baik kabupaten Tangerang maupun privinsi Banten.

Sementara hari ini, terlihat di beberapa sekolah dasar maupun sekolah menengah sebagian ada yang sudah membagi-bagikan rapot, untuk mengetahui evaluasi prestasi siswa pada tiga bulan terakhir, sedangkan untuk salah sekolah yang berhasil di konfirmasi SidakNews di Sekolah Dasar Bojong Nangka belum membagikan rapot.

“ Saya selaku kepala sekolah, sampai hari in masih ragu akan berita yang tertayang TV, karena Menteri hari ini berkata A, tapi besok Berkata B, dan pihak kami belum menerima surat resmi baik dari Diknas Kabupaten Tangerang maupun Diknas Provinsi Banten, untuk itu saat ini belum membagi raport kepada siswa didik, karena kami bingung apakah penerpan K. 2006 atao K. 2013” ujar sumber tersebut.

Ditempat terpisah, salah seorang siswa SMK 7 Tangerang, Irfan yang masih duduk di Klas XII, Mesin 1, saat ditemui sidaknews.com mengaku dirinya sudah menerima rapot untuk semester ini, dan hasilnya lumayan bagus. “Kami sudah menerima raport hari ini, pak “ ujar Irfan. (Haris Maloko).

Check Also

Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah melantik dan mengukuhkan seluruh Kepala sekolah Menengah Atas (SMA), SMK dan juga Sekolah Khusus di jajaran Dinas Pendidikan Aceh dalam kegiatan yang berlangsung di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Senin (27/3/17).

Gubernur Aceh Kukuhkan 664 Kepala SMA/SMK

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh, dr. H. Zaini Abdullah mengukuhkan sebanyak 664 Kepala SMA, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>