Home » Kepri » Pengamat : Jelang Pileg Wartawan Harus Independen

Pengamat : Jelang Pileg Wartawan Harus Independen

PURWAKARTA,Sidaknews.com – Menjelang Pemilu Legislatif (Pileg) 2014, diduga banyak wartawan yang menjadi tim sukses salah satu partai atau calon anggota legislatif (caleg) partai tertentu.

Keadaan ini sangat dihawatirkan, dan akan mengganggu kredibilitas dan independensi seorang jurnalis dalam memberitakan sesuatu. Demikian dikatakan pemerhati media lokal Purwakarta Jawa Barat Muhamad Jibran Bahari kepada sidaknews.com Jumat (14/3) siang.

Menurut Jibran (nama akrabnya), tugas wartawan adalah mengungkap kebenaran. Karena itu wartawan bekerja untuk kepentingan publik.

“Kalau Jadi timses caleg, dia bekerja jadi kepentingan partai dan golongan dong ini kan bahaya,” ungkap Jibran.

Hal itu ia ungkapkan untuk menanggapi isu yang beredar di Purwakarta terkait ada salah satu timses caleg yang diduga memberikan sejumlah uang kepada wartawan tertentu agar berita ‘negatif’ caleg jagoannya tidak di ekspose berlebihan.

“Hal itu menurut saya melawan kodrat wartawan yang seharusnya independen. Apakah cocok dengan tupoksi wartawan saat ini,” paparnya.(ega nugraha)

Check Also

Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha Tzu Chi meresmikan rumah bantuan kepada warga Cet Petisah kec.senuddun dan Cet Kumbang kec. Baktiah, Aceh Utara, Kamis (10/11)sore kemarin.

Danrem 011/LW Resmikan Rumah Bantuan

Aceh utara, sidaknews.com – Danrem 011/LW Kolonel Inf Dedy Agus Purwanto, S.H dan yayasan Budha …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>