Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pengawas Sekolah Berkantor Dikantin, Pengusaha Fotocopy ‘Sewa’ Ruangan Dikjar Siantar

Pengawas Sekolah Berkantor Dikantin, Pengusaha Fotocopy ‘Sewa’ Ruangan Dikjar Siantar

Salah satu ruangan yang khusus diperuntukkan usaha fotocopy.
Salah satu ruangan yang khusus diperuntukkan usaha fotocopy.

SIANTAR,Sidaknews.com – Pengawas Sekolah (PS) Dinas Pendidikan Kota Pematangsiantar sering terdengar uring uringan bahkan mengeluh akan kondisi yang dialami tanpa memiliki ruangan kantor sekretariat.

Keluhan beberapa PS yang tidak bersedia namanya di publikasikan tidak pernah direspon baik oleh Kepala Dinas malah informasi yang didengar tetapi bak angin lalu.

Nasib para PS yang selalu berkantor di kantin Dinas Pendidikan terkesan bahwa Pemko masih sangat miskin, tidak mampu mendirikan satu gedung untuk kantor PS.

Narasumber yang layak dipercayai dengan tegas menyayangkan kinerja Kadis yang tidak memberikan fasilitas kantor untuk tempat berteduh bagi para PS, bahkan salah satu ruangan Dinas yang letaknya paling pojok kanan diduga di kontrakan kepada seorang pengusaha foto copy.

“Miris hati saat memasuki gerbang utama Dinas Pendidikan dijalan Merdeka bukanya motto atau visi, misi pendidikan yang kita lihat tetapi petunjuk arah ruangan foto copy” jelasnya.

“Masa satu ruangan diberikan untuk usaha foto copy tapi untuk PS tidak ada kantornya, apa memang ada disini kontrak mengontrak antara pengusaha dan Dinas, ini perlu dipertanyakan” kesalnya.

Informasi yang didapat dari beberapa sumber yang takut untuk mempublikasikan bahkan memohon satu ruangan untuk dijadikan kantor Pengawas Sekolah karena jauh hari sebelumnya adanya seorang PS yang mendapat penekanan karena memberikan informasi ke salah satu awak media terbitan lokal.

Kantor Dinas Pendidikan terlihat sangat lumayan lebar tetapi tidak diberikan hak menempati kepada PS sehingga para PS selalu berkumpul dan bercengkeramah di kantin untuk menghilangkan rasa penat. Harapan yang pupus dirasakan PS yang selalu berkantor di kantin, terkesan tidak adanya perhatian dari Kadis.

Resman Panjaitan selaku Kadis Pendidikan Kota Pematangsiantar tidak berhasil dihubungi melalu selular, Rabu (8/10) pukul 17.00wib.(SyamP)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *