Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pengerukan Alur Sungai Kuala Raya Ke TPI Mulai Dikerjakan

Pengerukan Alur Sungai Kuala Raya Ke TPI Mulai Dikerjakan

-Bupati Bireuen Beserta Rombongan Kunjungi TPI.

Keterangan Gambar: Sungai Ke TPI Kuala Raja, Bireuen Mulai Korek (Foto, DOK, Tarmizi A.Gani)
Keterangan Gambar: Sungai Ke TPI Kuala Raja, Bireuen Mulai Korek (Foto, DOK, Tarmizi A.Gani)

BIREUEN,Sidaknews.com – Bupati bireuen H. Ruslan M. Daud bersama kadis kelautan dan perikanan Kabupaten Bireuen M. Jafar Ibrahim beserta rombongan dari dinas perhubungan mengunjungi tempat pelelangan ikan (TPI) di Gampong (Desa-red) Kuala Raja pada rabu 18 februari 2015.

Kedatangan Bupati beserta rombongan guna meninjau pekerjaan pengerokan sungai yang ada di sepanjang TPI tersebut yang di kerjakan dengan menggunakan alat berat itu.

Sungai Kuala Raja, Kecamatan Kuala, Bireuen yang selama ini dangkal sudah mulai di korek untuk di perdalam dengan menggunakan satu unit alat berat jenis excavator (beco) yang di turunkan kelokasi sungai tersebut.

Pekerjaan pengerukan sungai yang dangkal ini dimulai dari depan TPI sampai ke mulut kuala di harapkan selesai dalam waktu dua minggu kedepan.

sungai yang dulunya sangat dangkal ini sangat mengganggu aktifitas nelayang setempat, mereka harus menunggu air laut pasang baru bisa beraktifitas untuk melaut atau kembali dari laut ke TPI.

Selain sungai yang di perdalam Bupati Bireuen juga merencanakan akan merehab kembali bangunan TPI yang sudah mulai rapuh dan atap yang sudah mulai bocor, hal ini di lakukan demi untuk kelancaran aktivitas nelayan setempat, ungkap Bupati Ruslan.

Bupati Bireuen juga menegaskan kepada warga agar tidak membuang sampah ke sungai dan kesaluran air, sehingga sungai bersih dan tidak tersumbat sehingga sungai menjadi dangkal akibat penumpukan sampah.(Tarmizi A.Gani)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *