Selasa , 28 Maret 2017
Home » Daerah » Aceh » Pengobatan Massal Dalam Rangka Hari Gerak Bhayangkari Ke-62

Pengobatan Massal Dalam Rangka Hari Gerak Bhayangkari Ke-62

Pengobatan Massal Dalam Rangka Hari Gerak Bhayangkari Ke-62
Kapolres Pidie, AKBP Sunarya, Bersama Wartawan Sidaknews, Herman.

PIDEI,ACEH,sidaknews.com – Kapolres Pidie, AKBP Sunarya bersama jajaran mengadakan acara pengobatan massal Dalam rangka hari gerak bhayangkari ke 62 tahun 2014. di desa tungoe, kecamatan simpang tiga kabupaten pidie. Tepatnya di halaman depan mesjid Tgk, Chik di pasi.(21/10).

Dalam acara tersebut turut hadir juga seperti bupati pidie Sarjani Abdullah, ketua DPRK, Dandim, seluruh kapolsek pidie dan seluruh camat yang berada di kabupaten pidie. Acara pembukaan di mulai pukul 9;00 wib, yang di pimpin langsung oleh bapak bupati pidie, Sarjani Abdullah.

Warga sekitar menyambut dengan sangat antusias dan berdatangan dengan berbondong- bondong untuk melakukan cek up dan pengobatan gratis. Dilokasi pengobatan terdapat juga terdapat beberapa poli seperti, poli kulit, poli dalam, poli kebidanan, poli anak dan poli umum, dan beberapa dokter spesialis.

Menurut kapolres pidie, AKBP Sunarya mengatakan, dengan HUT Gerak Bhayangkari ke-62 kita melakukan pengobatan massal gratis.

Seperti pengakuan dari ibu Fatimah salah seorang pasien penyakit mata, menurutnya dia sangat senang dan terbantu dengan acara yang diadakan seperti ini, dia mengharapkan kepada pemda setempat agar sering- sering mengadakan acara pengobatan massal gratis seperti ini.

Dengan kata lain masi banyak masyarakat yang kurang mampu dengan masalah ekonomi, dan banyak warga yang tidak memiliki kendaraan pribadi untuk pergi berobat ke rumah sakit umum di kabupaten, di mana meraka harus mengeluarkan biaya apabila menggunakan kendaraan umum/ojek. Karna jarak tempuh dari desa mereka ke rumah sakit umum lumayan jauh.

Pihak media ini mewawancarai juga salah seorang pasien penyakit dalam yang bernama Ibrahim, yang menurutnya dia mengharapkan dinas kesehatan pidie serius dalam pengadaan suplai obat- obatan ke puskesmas- pukesmas kecamatan, seperti kejadian selama ini sering kosongnya stok obat – obatan di puskesmas kecamatan tersebut. (Herman)

 

Check Also

Salah satu Sertifikat praktek kerja industri.

Siswa SMKN 1 Malili Lulusan 2016 Masih Ada Yang Belum Menerima Ijazah

Lutim, sidaknews.com – Beberapa siswa SMKN 1 Malili tahun ajaran 2016 lalu, tidak menerima ijazah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>