Home » Berita Foto » Penguatan Peran Perempuan Di Peringatan Hari Ibu Ke-86

Penguatan Peran Perempuan Di Peringatan Hari Ibu Ke-86

123
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tingkat Kota Tanjungpinang Di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Kaum perempuan memiliki hak yang sama dengan kaum pria, terlebih sejak Kongres Perempuan Pertama tanggal 22 Desember 1928 yang diadakan di kota Yogyakarta, kaum perempuan diakui sebagai kaum yang mandiri dan dapat menjadi motor penggerak sekaligus agen perubahan.

Terlebih dalam perjuangan merebut kemerdekaan RI. Itulah sebabnya, sebagai bentuk apresiasi terhadap kaum ibu, maka digelar peringatan setiap tanggal 22 Desember yang dikenal sebagai Hari Ibu.

Upacara Peringatan Hari Ibu ke-86 tingkat Kota Tanjungpinang sendiri digelar di halaman Kantor walikota Tanjungpinang, Senin (22/12), dengan Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH sebagai inspektur upacara.

Dan sebagai bentuk penghargaan terhadap kaum perempuan, seluruh petugas upacaranya pun terdiri dari para PNS perempuan.

“Perempuan saat ini punya hak yang sama dengan kaum laki-laki berpartisipasi dalam aspek berbangsa dan bernegara.” Kata Lis.

Menjelang akhir tahun 2014 ini Lis juga berpesan kepada seluruh peserta upacara agar segera menyelesaikan berkas-berkas administrasi.

123
Wako Memberikan Piagam Penghargaan Dan Uang Pembinaan Kepada 4 Orang Pegawai Teladan.

Karena, memasuki tahun 2015 akan segera diberlakukan SOTK baru berupa penambahan dinas baru. Terkait hal tersebut, Lis menegaskan tidak akan menggangu jalannya pemerintahahn dan proses pelayanan kepada masyarakat.

Selain itu, dengan semakin dekatnya perayaan Natal dan Tahun Baru Lis juga menegaskan kepada seluruh pegawai agar jangan memanfaatkan hari-hari menjelang libur panjang dengan beralasan tidak masuk kantor karena sakit.

“Kalau sakit, kita akan minta rekomendasi dokter dari RSUD. Selain itu surat sakitnya tidak akan diterima.” Tegas Lis.

Menjelang akhir triwulan IV, diserahkan pula piagam penghargaan dan uang pembinaan kepada 4 orang pegawai teladan. Untuk eselon 3, prredikat pegawai teladan diraih oleh Al Akmal yang merupakan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Untuk eselon 4 diraih oleh Siti Hajar dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, sedangkan pegawai teladan non eselon diraih oleh Miko Herunding dari Dinas PU serta Ery efriani sebagai pegawai honorer teladan dari Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Usai menyerahkan piagam kepada pegawai teladan, Lis juga menyerahkan 2 unit bus pariwisata kepada Dinas Pariwisata dan ekonomi Kreatif yang diterima langsung oleh juramadi esram selaku kepala dinas. Lis juga melakukan test drive di halaman Kantor walikota usai upacara. (Mela / Erva)

 

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>