Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Pengukuan Pengurus Kekerabatan Keluarga besar Melayu Se-Kota Tanjungpinang

Pengukuan Pengurus Kekerabatan Keluarga besar Melayu Se-Kota Tanjungpinang

Acara Pengukuhan
Acara Pengukuhan Pengurus Kekerabatan Keluarga Besar Melayu Se-Kota Tanjungpinang. di halaman kantor Perpustakaan Tanjungpinang. (22/02-2014)

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Kekerabatan Keluarga Besar Melayu (KKBM) merupakan organisasi kebersamaan dan gotong royong dimana didalamnya terdapat etnis lainnya juga yang secara bersama-sama membangun dalam tujuan yang sama pula.

Dengan motto “Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung” KKBM berharap filosofi melayu yang santun dapat diamalkan diseluruh aspek kehidupan.

Untuk itu, dengan disaksikan oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dan Wakil Walikota H. Syahrul, S.Pd, Ketua Umum KKBM Juramadi Esram melantik Pengurus KKBM Kelurahan se-Kota Tanjungpinang, Sabtu (22/2), di halaman Perpustakaan Kota Tanjungpinang.

Lis sendiri menyampaikan bahwa KKBM merupakan organisasi yang mengedapankan nilai-nilai budaya yang patut dijadikan contoh di masyarakat. selain itu, KKBM juga berfungsi sebagai mitra pemerintah dalam pembangunan dengan tetap mempertahankan nilai-nilai budaya melayu. Dengan bersinergi, pembangunan di Kota Tanjungpinang akan tetap memperlihatkan cirri khas melayu nya.

e
Acara pengukuhan pengurus KKBM Se-kota Tanjungpinang 

Dikatakan Lis, sebagai bentuk komitmen pemerintah, akan dibangun shelter di perbatasan Kota Tanjungpinang – Bintan terutama Tanjungpinang – Tanjung Uban, Tanjungpinang – kijang, dan Tanjungpinang – Wacopek yang bercirikan melayu serta bisa difungsikan sebagai tempat istirahat dan rekreasi keluarga.

“KKBM merupakan salah satu perpanjangan tangan pemerintah dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat. untuk itu, anggota KKBM wajib untuk terjun langsung ke lapangan dan berinteraksi dengan masyarakat untuk mendengarkan aspirasinya.” Kata Lis. “KKBM juga dipersilahkan untuk membuat program kemasyarakatan dan ajukan ke pemerintah, maka Pemko akan mencoba untuk memfasilitasi” Kata Lis lagi.

Turut hadir dalam pengukuhan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, Ketua Dewan Kesenian Teja Alhabd, Ketua LAM Wan Rumadi, tokoh masyarakat, serta segenap jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.(Red/Hms)

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>