Home » Daerah » Aceh » Aceh Selatan » Pengukuhan 20 Dokter Kakao Aceh

Pengukuhan 20 Dokter Kakao Aceh

Kepala Dinas Perkebunan Aceh Ir. T. Thurmizi di Dampingi Ketua Forum Kakao Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM Bersama para Dokter Kakao Aceh (Foto, Tarmizi A. Gani)
Kepala Dinas Perkebunan Aceh Ir. T. Thurmizi di Dampingi Ketua Forum Kakao Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM Bersama para Dokter Kakao Aceh (Foto, Tarmizi A. Gani)

Aceh Selatan,sidaknews.com – Pertemuan “Duek Pakat Kakao Aceh II” (Musyawarah) pada Sabtu (29/11) di Aceh Selatan ikut mengukuhkan 20 dokter kakao Aceh oleh Kepala Dinas Perkebunan Aceh Ir. T. Thurmizi dengan di dampingi Ketua Forum Kakao Aceh Drs. Hasanuddin Darjo, MM, dokter Kakao Aceh ini sudah di bina selama 30 hari di Luwu, Sulawesi Selatan.

Pembinaan dokter kakao ini di fasilitasi oleh Ifacs dan Cocobest, yang memiliki tujuan agar Kabupaten/Kota serta Pemerintah Aceh dapat memberdayakan dokter tersebut sehingga kwalitas kakao Aceh bisa menjadi stndart kwalitas terbaik dunia dan akan mencapai harga tertinggi, bagi kemakmuran petani kakao secara menyeluruh.

Pertemuan “Duek Pakao Aceh II” yang di adakan di Aceh Selatan tersebut dengan menghadiri beberapa nara sumber yaitu Kadisbun Aceh Ir. T. Thurmizi, Meri dari SCPP, Kitri Widaretna dan Yusdahema dari Ifacs serta Cocobest.

Pada pertemuan tersebut mendapat sambutan yang luar biasa dari para peserta perwakilan petani dan pedagang kakao yang hadir dari sejumlah kabupaten seluruh Aceh.

Para Kepala Dinas Perkebunan dari Kabupaten termasuk Irwan, SP, M.Si Kadis Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Bireuen, dan Kepala serta penyuluh dari Badan Penyuluhan ditambah Bappeda ikut menghadiri pertemuan “Duek Pakat Kakao II” tersebut, antaranya Bireuen, Aceh Selatan Pidie jaya, Pidie, Aceh Utara, Abdya, Gayo Lues, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Aceh Tenggara.

Pertemuan “Duek Pakat Kakao Aceh II” turut di hadiri Forum Kakao Sumatra Barat, Perwakilan Univ Andalas, Dinas Perkebunan Sumatera Barat dan Ecom dari pihak Industri. Aceh Selatan. (Tarmizi)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>