Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pengukuhan Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2014

Pengukuhan Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2014

Pengukuhan Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2014
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Mengukuhkan Anggota Paskibraka Tahun 2014.

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengukuhkan 32 orang anggota Paskibraka Tahun 2014 yang akan bertugas mengibarkan dan menurunkan duplikat sang saka merah putih pada peringatan HUT RI ke-69 tanggal 17 Agustus mendatang.

Acara pengukuhan dilaksanakan Kamis (14/8) malam di aula Kantor Perpustakaan dan Arsip Kota Tanjungpinang. Turut hadir dalam acara para FKPD Kota Tanjungpinang, Sekda Kota Tanjungpinang Drs. Riono, M.Si beserta seluruh jajaran Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Acara pengukuhan berlangsung dengan tertib dan hikmat. Ke-32 orang anggota Paskibraka yang dilantik terdiri dari 16 orang putra dan 16 orang putri berasal dari seluruh SMA/SMK se-Kota Tanjungpinang. Mereka merupakan putra putri terbaik Kota Tanjungpinang yang akan mengemban tugas mengibarkan dan menurunkan duplikat sang saka merah putih pada pelaksanaan peringatan HUT RI ke-69 mendatang.

Bukan usaha yang mudah bagi ke-32 orang anggota Paskibraka tersebut, karena sebelumnya mereka telah melewati serangkaian seleksi hingga akhirnya bisa menyisihkan ratusan kandidat lainnya. Tak heran bila Walikota mengingatkan bahwa anggota Paskibraka harus merasa bangga karena terpilih untuk menjalankan tugas mulia.

Pengukuhan Paskibraka Kota Tanjungpinang Tahun 2014
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Menyematkan Atribut Sabuk Kepada 32 Anggota Paskibraka.

Selain itu, lebih lanjut dikatakan Walikota, anggota Paskibraka juga harus mengemban tugas dengan penuh tanggungjawab. Anggota Paskibraka sendiri menurut Lis adalah orang-orang yang cerdas dan berpengetahuan, sehat jasmani dan rohani, bertekad kuat, serta memiliki rasa persaudaraan yang tinggi tanpa memandang suku, agama, ataupun ras. Disamping juga harus mampu menjadi suri tauladan bagi para generasi muda yang lain.

“Persatuan, Kebersamaan, Kerukunan, dan kekompakan adalah modal utama untuk melaksanakan tugas. Hal itu juga merupakan modal untuk membangun Indonesia sesuai dengan yang tercantum dalam Pembukaan UUD ’45.” Pesan Lis dihadapan para anggota Paskibraka. “Selain itu, Bhineka Tunggal Ika sebagai salah satu pilar yang harus diaktualisasikan dalam hidup berbangsa dan bernegara.” Katanya lagi.

Usai pembacaan ikrar, Walikota juga memasangkan tanda pengukuhan kepada 32 orang anggota Paskibraka yang baru. Acara pengukuhan pun diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada para anggota oleh seluruh pejabat yang hadir. (Erva)

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *