Rabu , 24 Mei 2017
Home » Berita Foto » Pengurus PKK Ikuti Pelatihan LP3

Pengurus PKK Ikuti Pelatihan LP3

logo kabupaten Luwu timur.
logo kabupaten Luwu timur.

LUWU TIMUR,Sidaknews.com – Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (LP3 PKK) di helat di Aula Rujab Bupati Luwu Timur (18/11) yang diikuti oleh Pengurus PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kab.Luwu Timur.

Kegiatan ini dibuka Staf Ahli Hukum dan Pemerintahan, Safei Basir mengatakan ‎Tim penggerak PKK baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa diharapkan mampu menjalankan fungsinya sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak untuk terlaksananya 10 Program Pokok PKK.

Karena itu, katanya, pembentukan kelompok-kelompok PKK baik Kelompok PKK Dusun/Lingkungan maupun Kelompok Dasa Wisma perlu mendapat perhatian lebih dari TP PKK Desa mengingat kelompok tersebut merupakan ujung tombak pelaksanaan Program PKK.

Sebagai mitra pemerintah, PKK harus mampu memberikan peran bantu yang signifikan dalam meningkatkan kualitas gerakannya. Berkenaan dengan hal itu diperlukan pemantapan pengelolaan gerakan PKK dengan memanfaatkan sumber daya yang lebih berdaya guna dan berhasil guna.

Panitia Penyelenggara, Ketua Pokja II, Hj Safia Ismail mengatakan kegiatan ini digelar untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan para pengurus TP PKK Kabupaten, TP PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan dalam pengelolaan gerakan PKK melalui 10 program pokok PKK.

“Pelatihan ini juga untuk membangun persamaan persepsi dalam mengemban tugas secara professional,” ungkap Hj. Safia
Lanjut Safia, selaku penyelenggara mengharapkan para peserta menggunakan kesempatan untuk bertanya dan menggali pengetahuan dari para nara sumber.

Mudah-mudahan seusai mengikuti pelatihan ini, seluruh jajaran TP PKK semakin cerdas melakukan gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Pelatihan ini dilaksanakan selama satu hari penuh dengan narasumber dari Sekretaris PKK Provinsi Sulsel. (*)

Check Also

Anggota Ramil 09/DAM Bantu Padamkan Kebakaran Rumah Warga

Aceh Timur, sidaknews.com  – Warga Gampong Kedai Kecamatan Idi Cut Kabupaten Aceh Timur dikejutkan dengan Api yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *