Home » Berita Foto » Penipu Catut Nama Kadis Pendidikan Karimun

Penipu Catut Nama Kadis Pendidikan Karimun

-Guru Madrasah Ibtidaiyah Swasta di Karimun Hampir Jadi Korban Penipuan.

Kabag Humas Pemkab Karimun. MHD.Yosli.ST.
Kabag Humas Pemkab Karimun. MHD.Yosli.ST.

Karimun,Sidaknews.com – Waspada terhadap modus dan gaya para penipu, baru-baru ini seorang guru kelas di Madradah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Darul Jannah Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun, hampir menjadi korban penipuan.

Kepada Media ini, Pul menceritakan, belum lama ini saya dihubungi seorang laki-laki melalui telepon genggam yang mengatas namakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Karimun, MS. Sudarmadi dengan meminta sejumlah uang.

“Laki-laki mengatas namakan Kadisdik itu mengatakan saya diangkat menjadi pegawai dari tenaga honorer. Kemudian dia meminta sejumlah uang dengan nominal besar, dengan alasan untuk mengeluarkan nomor kepegawaian saya,” ungkapnya honorer sudah 7 tahun itu, Jum’at (5/12).

Namun lanjut Pul, dirinya merasakan ada kecurigaan cukup besar, akhirnya apa yang diminta tidak diberi. Namun, dirinya terus menerus di hubungi laki-laki yang mengatas namakan Kadisdik Kabupaten Karimun tersebut.

“Saya tidak memberikan permintaannya. Akhirnya, dia meminta dikirimkan pulsa sebesar 100 ribu untuk melapor ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendibuk RI), karena pulsanya tidak cukup untuk menelpon kesana,”

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), MS. Sudarmadi, melalui Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, M. Yosli saat ditemui membantah penipuan yang hampir dialami guru kelas di MIS Darul Jannah.

“Penipuan yang mengataskannamakan Kadisdik itu tidak benar, saya sudah tanyakan dengan bersangkutan langsung (Kadisdik Karimun),” (An/KT)

 

Check Also

Nurdin Basirun Saat Ratas dengan petinggi PT. BRC.

Gubernur: Investasi Untuk Kepentingan Masyarakat Dan Memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal Kepri

Tanjungpinang, sidaknews.com – H. Nurdin Basirun, Gubernur Kepri saat melakukan rapat terbatas (ratas) dengan para petinggi PT. Bintan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>