Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Penjaga Sekolah Buka Rahasia Keuangan Dinas Pendidikan Lingga

Penjaga Sekolah Buka Rahasia Keuangan Dinas Pendidikan Lingga

Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Rudianto, terdakwa kasus dugaan korupsi uang pembayaran intensif guru honor,penjaga sekolah dan tata usaha non pegawai membuka rahasia pengelolaan keuangan di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lingga 2012. Ternyata, uang tersebut dipinjam pakai oleh Kepala Disdikpora ketika itu, Abdul Razak.

“Pengguna anggaran meminta saya mentransfer uang intensif guru itu ke rekeningnya sekitar Rp 30 juta. Uang itu akan digunakan untuk berobat ke Malaysia,” ujar Rudianto kepada majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Tanjungpinang, Selasa (13/5).

Tak hanya itu, dana insentif itu juga ditransfer ke istri Abdul Razak yakni Sofyani sekitar Rp 70 juta. Rudianto juga diminta membayar utang Abdul Razak di Toko Bahagia sekitar Rp 100 juta.

Kendati sempat meminjam uang insentif untu para guru honor, uang itu dikembalikan Abdul Razak ke bendahara daerah sekitar Rp 80 juta. Uang itu kemudian diberikan kepada para guru dan pegawai honor yang berhak menerima.

“Pencairan dana insentif itu pada Desember 2012. Namun baru dibagikan pada 2013,” ucap Rudianto.

Usai mendengarkan keterangan terdakwa, Ketua Majelis Hakim Iwan Irawan menunda sidang hingga pekan depan dengan agenda tuntutan.(KS)

Check Also

Indonesia Perlu Belajar Toleransi Dari Keberagaman di Sipirok

Sipirok, sidaknews.com – Keberagaman merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari sebuah wilayah dalam suatu negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *