Home » Berita Foto » Penyedik Polres Bintan Sudah periksa Edysubagio

Penyedik Polres Bintan Sudah periksa Edysubagio

Sapi bantuan pemerintah tahun 2010, ternyata dijual oleh Ketua kelompok Tani Agri Bangun Jaya Di Bintan
Sapi bantuan pemerintah tahun 2010, ternyata dijual oleh Ketua kelompok Tani Agri Bangun Jaya Di Bintan.Dok.Sidaknews

Bintan.Sidaknews.com – Penyidik Polres Bintan sudah mulai bekerja dalam tahap lidik  terkait dengan adanya kasus Dugaan Penjualan Sapi bantuan Pemerintah Pusat tahun 2010 yang dilakukan oleh Edi Subagio ketua kelompok Tani Angri Bangun Jaya di desa Toapaya Utara kabupaten Bintan.

Dimana Bantuan tersebut disalurkan melalui dinas pertanian, Peternakan, kehutanan kabupaten Bintan sebanyak 35 ekor dengan total anggaran Rp.322.500.000, “Diduga Sapi tersebut dijual kepada Pt.Bisnis indo nugraha pratama, salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pertanian di kabupaten Bintan, dan selebih dijual kepada perorangan.

Hal ini disampaikan oleh Agus Riki Kanit II Polres Bintan kepada media ini tadi siang jam 11 tadi siang wib melalui handpone selulernya, menurutnya, dalam penyembangan kasus ini, Kita sudah memanggil Edisubagio untuk meminta keterangannya, dan selanjutnya kita akan kembangkan pada tahap penyelidikan. ungkapnya.

Menurut Kuncus Ketua Lsm ICTI-Ngo Kepri, selain Bantuan Sapi yang diberikan oleh Pemerintah, ada juga Pupuk yang dijual kepada pihak kebun Cengkeh di Singgiling kabupaten Bintan, “Jadi” kita minta kepada pihak penyidik agar bekerja secara profesional untuk menangani kasus ini.

Kita juga akan mengembangkan kasus lain, yang sama dengan yang dilakukan oleh Edi subagio, sebab, ada beberapa kelompok tani yang diduga melakukan hal yang sama.

Menurut Daeng Yatir komisi I DPRD kabupaten Bintan mengatakan, dalam hal ini, kita tidak dapat membiarkan kasus seperti ini, kita minta kepada pihak kepolisian agar segera menuntas kasus ini secepatnya.

Dia menilai, bantuan di daerah pedesaan banyak yang salah gunakan, baik itu bantuan melalui APBN dan APBD, jadi kita minta kepada masyarakat, kita ada penyimpangan silakan laporkan saja kepada penengak hukum., tidak menutup kemungkinan, pihak-pihak dinas juga ada diduga yang terlibat dalam hal ini. Ungkapnya.(Red/Sidaknews).

 

 

 

 

 

Check Also

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menaiki becak motor menuju gedung

Sah! Kapolri Dianugerahkan Gelar Datok Perdana Satria Wangsa

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi dianugerahi gelar kehormatan Datok Perdana Satria Wangsa …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>