Senin , 27 Maret 2017
Home » Berita Foto » Penyidik KPK Geledah Bank Indonesia

Penyidik KPK Geledah Bank Indonesia

Penyidik KPK Geledah Gedung Bank Indonesia
Penyidik KPK Geledah Gedung Bank Indonesia

Jakarta, Sidak News.com- Penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih terus melakukan penggeledahan di Gedung Bank Indonesia. Penyidik mendatangi gedung Bank Indonesia pada pukul 10.00 WIB, diperhitungkan selama  12 jam penyidik KPK mengobrak-abrik.

Tadi sore dalam pantauan Sidak News.com, terlihat beberapa penyidik mulai keluar dari gedung BI membawa kardus besar yang berisi dokumen dan berkas yang diduga ada kaitannya dengan kasus Century.

Sore sekitar jam 17,45 wib, lima orang penyidik KPK keluar dari gedung A Menara Radius Prawiro membawa 1 map biru dan 3 kardus besar berisi dokumen. Satu koper dibawa menuju lantai 10 pusat komputer dan perkantoran tipikal.

Menyusul sekitar pukul 20.45 WIB, delapan orang penyidik KPK keluar membawa 18 kardus dokumen menggunakan satu troly. Mereka juga membawa 1 buah koper besar, dan pukul 20.55 WIB, tujuh orang penyidik menyusul membawa empat buah kardus besar berisi dokumen.

Dan pada Pukul 21.00 WIB, terlihat lagi lima orang penyidik KPK lainnya membawa dua buah map biru berisi dokumen-dokumen.

Hingga berita ini diturunkan, maka sudah ada 25 kardus dokumen yang dibawa KPK. Tidak hanya itu, penyidik juga membawa lima buah kardus dokumen. Meski sudah hampir 12 jam menggeledah gedung BI, belum ada tanda-tanda penggeledahan selesai.

Sebelumnya, Direktur Departemen Komunikasi BI Peters Jacobs mengaku bahwa beberapa dokumen telah dibawa KPK. “Beberapa dokumen mereka bawa,” kata Peters Jacobs saat ditemui di Gedung BI, Selasa (25/6).

Ditambahkannya, lamanya penggeledahan KPK karena banyak dokumen dan data yang sudah masuk ruang arsip. dengan demikian, KPK harus membongkar data-data di komputer. untuk jumlah dan dokumen apa saja yang dibawa saya tidak mengetahui,”tuturnya.(Ary/Net)

 

Check Also

Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin menyerahkan trophy dan bantuan pembinaan kepada Joki dan kuda pemenang

Kualitas Pacuan Kuda Tradisional Gayo akan Terus Ditingkatkan

Takengon, sidaknews.com – Bupati Aceh Tengah, Nasaruddin mengatakan kualitas pacuan kuda tradisional Gayo akan terus …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>